BERBAGI

PUKAT – Kesuburan terhambat akan membuat  pasangan sulit mendapatkan keturunan. Perempuan untuk mempersiapkan kehamilan dan meningkatkan kesuburan dapat mempertahankan berat badan sehat. Selain itu memilih makanan yang sehat.

Kesuburan pria pun hampir sama, salah satunya adalah perlu mempertahankan berat badan dan mengikuti pola makan sehat. Berikut jenis-jenis makanan dan minuman yang perlu dihindari supaya kesuburan terjaga:

• Lemak trans yang ditemukan dalam makanan seperti popcorn manis dan asin, termasuk gorengan dapat menyebabkan peradangan dan resistensi insulin yang menurunkan kesuburan. Konsumsi makanan dengan kandungan lemak trans tinggi bisa merusak pembuluh darah serta mengganggu aliran nutrisi ke sistem reproduksi. Jadi, batasi konsumsi lemak trans agar reproduksi kita tetap subur.

  Pasien Covid-19 di Wisma Atelet Masih Tinggi, Tercatat Ada 1.345 Per Hari Ini

• Kalau ingin meningkatkan kesuburan, sebaiknya hindari makanan yang dapat membuat gula darah meningkat. Lonjakan gula darah dapat menyebabkan peradangan sehingga mengubah hormon kita dan menghambat ovulasi. Coba untuk memilih karbohidray yang pembakarannya lebih lambat seperti beras merah atau pun roti gandum.

• Beberapa penelitian juga mengaitkan soda dapat berpengaruh terhadap rendahnya kesuburan. “Kami pikir itu adalah kombinasi dari peradangan dan perubahan metabolik yang disebabkan oleh terlalu banyak pemanis buatan yang nantinya dapat mengubah bakteri,” kata Kendra Tolbert, RD, ahli gizi seperti dilansir glamour.com.

  Update Covid-19, Ada Tambahan 4.127 Kasus Hari Ini, Rabu 14 Oktober 2020

• CDC (Center for Disease Control and Prevention) merekomendasikan agar wanita yang ingin ataupun saat sedang hamil menghindari alkohol sama sekali. Alkohol dapat menyebabkan infertilitas dan menghabiskan vitamin B dalam tubuh yang dapat meningkatkan peluang untuk hamil.

• Kafein juga harus dihindari untuk meningkatkan kesuburan. Terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat berpengaruh terhadap sel telur. Studi menyebutkan kafein yang berlebihan akan menurunkan kesuburan secara signifikan. Beberapa minuman yang mengandung kafein terdapat pada kopi, teh, cokelat, dan sejumlah minuman bersoda.

  Catat! Taiwan Setujui Penggunaan Remdesivir Obati Pasien Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here