BERBAGI
Walkot Depok Perpanjang Status Darurat dengan Waktu yang Tidak Ditentukan
Walkot Depok Perpanjang Status Darurat dengan Waktu yang Tidak Ditentukan

Pukat- Wali Kota Depok Mohammad Idris, kembali memperpanjangan untuk kedua kalinya status tanggap darurat bencana Covid-19 di wilayahnya.

“Telah dikeluarkan Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/267/Kpts/DPKP/Huk/2020 tentang Perpanjangan Kedua Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19 di Kota Depok,” kata Idris melalui keterangan tertulisnya, Rabu (1/7) pagi.

Sebelumnya, Perpanjangan pertama status darurat itu dimulai pada 30 Mei lalu dan berakhir Selasa kemarin.

  Putin: Pagi Ini, Untuk Pertama Kalinya di Dunia, Vaksin Untuk Melawan Covid-19 Jenis Baru Telah Mendapat Registrasi di Rusia

Dalam perpanjangan kedua kali ini, tak ada tanggal pasti soal jangka waktu status tanggap darurat bencana Covid-19 di Depok, sebab hanya bergantung pada keputusan di tingkat nasional.

Dengan demikian, kapan berakhirnya status tanggap darurat bencana Covid-19 di Depok belum bisa dipastikan.

“Masa tanggap darurat bencana ini diperpanjang kembali mulai tanggal 1 Juli 2020 sampai dengan dicabutnya status Bencana Non-Alam Penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional,” ujar Idris.

  Tak Menerima Usulan Kemenprin,Sri Mulyani: Kita Tidak Meberikan Pajak Mobil Baru 0 Persen

Perpanjangan status tanggap darurat bencana Covid-19 ini berbeda dengan perpanjangan PSBB.

PSBB di Depok yang saat ini masuk dalam fase PSBB Proporsional level 3 (zona kuning) sejak 5 Juni 2020 silam, dijadwalkan berakhir Kamis besok.

Rapat evaluasi biasanya akan digelar unsur pimpinan di Kota Depok sebelum menerbitkan keputusan ihwal perpanjangan atau penghentian PSBB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here