BERBAGI
Upah Minimum 2021 tak Naik, Ini Kata Wagub Ariza

Pukat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan fasilitas pelayanan kesehatan covid-19 di Jakarta baik. Hal ini disampaikannya setelah meninjau RSUD Cengkareng yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan covid-19 pada Minggu, 21 Juni 2020.

Riza menyebutkan,  semua unit kegiatan melaksanakan protokol kesehatan sesuai arahan dan kebijakan. Rumah sakit tersebut mampu melayani tes PCR 500 sampel per hari.

“Pasien di sini dilayani dengan baik. Tempat tidur (ada sekitar) 400 dan untuk pasien covid-19 ada 200 tempat tidur yang disiapkan di sini, ventilator, (dan) ICU, semuanya ada,” terang dia terkait fasilitas dalam keterangan tertulis, Minggu, 21 Juni 2020.

  Proyek Film Tertunda, Aktris Cheverly Amalia Kini Berbisnis Kue

Sementara, menurut Riza alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut selalu diganti empat jam sekali. Penerapan protokol covid-19 di fasilitas kesehatan Ibu Kota dijamin ketat.

Dia menyebut penanganan kasus covid-19 di sangat membutuhkan peran rumah sakit berfasilitas memadai. Riza yakin rumah sakit rujukan di Jakarta telah memiliki sederet fasilitas mumpuni agar pasien covid-19 bisa tertangani dengan baik.

  Kemenparekraf Terbitkan Panduan Protokol Kesehatan Bidang Hotel dan Restoran

Jumlah pasien positif covid-19 bertambah 127 kasus per Minggu, 21 Juni 2020. Total ada 9.830 kasus positif. Sebanyak 5.054 orang telah sembuh dan 615 orang meninggal karena covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here