BERBAGI
Untuk Kurangi Impor Bahan Baku Kimia, Pertamina Bekerja Sama Dengan Kimia Farma
Untuk Kurangi Impor Bahan Baku Kimia, Pertamina Bekerja Sama Dengan Kimia Farma

Pukat- PT Pertamina (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Sinergi kedua BUMN tersebut untuk mengurangi impor bahan baku kimia ke Indonesia.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, perseroan kini mempunyai lini bisnis petrokimia. Produk yang dihasilkan itu dapat digunakan untuk bahan baku Kimia Farma.

“Kita sudah melakukan kerja sama dengan Kimia Farma untuk pembuatan obat-obatan, jadi Covid-19 ini membawah berkah juga, menjadi katalis untuk mempercepat inovasi produk baru,” ujarnya dalam diskusi secara virtual, Minggu (26/7).

  PT. Telekomunikasi Fokus Digital juga Fokus Bisnis Konektivitas

Nicke mengatakan, Pertamina akan memanfaatkan Kilang Cilacap yang selama ini mengolah minyak mentah menjadi produk kimia. Jika kebutuhan lebih besar, kata dia, akan digunakan pada kilang-kilang lainnya.

Nicke percaya petrokimia akan menjadi bisnis masa depan industri migas. Pertamina siap bertransformasi sehingga memberikan nilai tambah bagi ekonomi.

Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir sebelumnya mengatakan, kerja sama dengan Pertamina penting untuk memenuhi kebutuhan bahan baku obat-obatan yang selama ini banyak diimpor dari luar negeri.

  Setelah Ungkap Aib Pertamina, Ahok Dipanggil Erick Thohir

“Integrasi bisnis di Holding BUMN Farmasi perlu diiringi dengan menggandeng partner strategis untuk memperkuat kemampuan kompetitif terutama dalam menjamin suplai bahan baku farmasi dan pengembangan produk petrokimia, sehingga kami berharap dapat merasakan efisiensi dari kerja sama bisnis ini,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here