BERBAGI
Toyota Kembangkan Teknologi Pelapisan Stamping
Toyota Kembangkan Teknologi Pelapisan Stamping

Pukat- Toyota Motor Corporation (Toyota) mengembangkan teknologi pelapisan tipe-stamping pertama di dunia yang menggunakan membran polimer (membran elektrolit padat), di mana ion logam dapat lewat, untuk menerapkan pelapisan, seperti stempel, hanya untuk area yang membutuhkan pelapisan.

“Mesin akan diluncurkan pada 1 Juli,” kata Toyota dalam keterangan pers, Selasa (30/6).

Teknologi ini digunakan dalam proses pelapisan untuk membentuk tembaga, nikel, dan pelapis logam lainnya pada substrat dalam proses pembuatan komponen elektronik.

Selain itu, Toyota telah mengumumkan kolaborasi dengan Mikado Technos Co., Ltd. dan Kanematsu Corporation untuk memproduksi dan menjual mesin baru tersebut, dan karenanya memperluas penggunaan mesin pelapisan baru berdasarkan teknologi baru ini. Mesin akan diluncurkan pada 1 Juli.

  Garuda Indonesia Minta Maaf, Kenapa?

Mesin pelapis tipe stamping mencakup dua mesin yang dipasang di satu tempat tidur. Setiap mesin berukuran 1×1×2 meter. Adapun mesin proses pelapisan konvensional mencakup banyak pencelupan, peralatan untuk solusi pelapisan, dan pengolahan limbah.

Mesin pelapis tipe stamping baru ini menghilangkan kebutuhan proses pencelupan di mana bagian-bagian yang akan disepuh benar-benar direndam dalam beberapa rendaman larutan pelapisan, yang diperlukan dalam proses pelapisan yang paling umum saat ini.

Akibatnya, solusi limbah dapat dikurangi secara dramatis menjadi sekitar sepertiga puluh dan emisi CO2 menjadi sekitar sepertiga, yang berkontribusi terhadap pengurangan dampak lingkungan yang signifikan. Teknologi ini juga mengurangi waktu pelapisan dan proses jejak.

  RI Punya Panel Surya Terbesar Asean di Cikarang

Toyota memutuskan untuk meluncurkan mesin pelapis tipe stamping, yang diharapkan memberikan hasil ini, dan memperluas penggunaannya ke banyak perusahaan di berbagai industri, tidak hanya untuk mitra bisnisnya dalam produksi mobil Toyota, untuk membantu mengurangi dampak pada lingkungan dan memberikan manfaat lain.

Secara khusus, Toyota memberikan paten dan keahliannya kepada produsen vakum, Mikado Technos, yang telah menggabungkan teknologinya sendiri untuk mengembangkan dan memproduksi mesin pelapis tipe stamping untuk dijual melalui Kanematsu.

Selama dua hingga tiga tahun ke depan, Toyota berharap untuk menjual mesin pelapis tipe stamping untuk digunakan oleh sejumlah perusahaan sebagai mesin uji untuk keperluan verifikasi dan evaluasi.

  Ekonomi Indonesia Minus di Kuartal II

Kemudian, mulai tahun 2023 atau 2024, dengan tujuan mencapai penggunaan luas, itu akan memperluas penjualan secara lebih luas untuk digunakan oleh pengguna umum sebagai mesin produksi penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here