BERBAGI
Tidak Mau Ambil Resiko, Ketum PSSI Akan Gelar Training Camp di Jakarta
Tidak Mau Ambil Resiko, Ketum PSSI Akan Gelar Training Camp di Jakarta

Pukat- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menindak lanjuti permintaan Shin Tae Yong untuk membawa timnas U-19 ke Korea Selatan. Iriawan bersikeras training camp (TC) tim nasional Indonesia U-19 agar digelar di Jakarta. Dia tak ingin ambil risiko keselamatan para pemain.

Rencana TC tersebut untuk menjadi agenda pemusatan latihan menuju Piala Dunia U-20 tahun depan nanti.

Akan tetapi, PSSI bersikeras untuk tetap menggelar TC di Jakarta. Selain kondisi wabah pandemi COVID-19, PSSI mempertimbangkan Shin Tae-yong juga harus memimpin latihan Timnas senior yang akan melanjutkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

  Kisruh! Bentrokan Pecah di Luar Gedung Putih

Berkaitan dengan itu, Ibul, panggilan karib Mochamad Iriawan kembali menegaskan TC timnas U-19 di Jakarta.

“Saya sampaikan, bukan saya tidak memberikan (izin) ke Korea. Di awal kami mendukung ke mana pun juga tapi karena situasi COVID-19, bagaimana dengan keselamatan anak-anak saya yang berjumlah 44,” kata Iriawan kepasa pewarta usai melakukan rapat via Zoom dengan Shin Tae Yong, Jumat (26/6).

“Belum lagi timnas senior juga TC, apakah berangkat semua kan tidak mungkin? Kita tidak menjamin juga anak-anak akan selamat. Jadi rentan sekali.” Sambungnya.

  Laga Terakhir, Liverpool Menang atas Chelsea, The Reds Langsung Angkat Tropi

Menurut Iriawan, Shin lebih bagus menggelar di Jakarta karena pemberangkatan dari Indonesia ke Korea Selatan Harus dalam Keadaan Sehat, begitupun sebaliknya.

“Shin lebih bagus ke sini karena dia jelas di sini sehat untuk ke sana. Karena kalau tak sehat, tak mungkin (pulang) ke sana. Kalau dia ke sini juga kan ada pengecekan lagi dengan protokol, ada SWAB test juga.” Ujarnya.

“Jadi intinya beliau akan kembali ke Indonesia. Training camp kalau di sini tentu juga akan kita akomodir, sebenarnya dulu juga TC bukan hanya di Korea saja, ada di Eropa tapi situasi seperti ini. Jadi lebih baik di Indonesia,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here