BERBAGI

Pukat – Guna memutus rantai penyebaran virus corona, Kolombia memutuskan untuk memberlakukan larangan bagi penerbangan internasional.

Menyadur Al Jazeera, kebijakan larangan untuk penerbangan internasional di Kolombia ini akan berlaku hingga 31 Agustus mendatang.

“Hingga 31 Agustus, kami akan melarang perjalana udara internasional atau membuka perbatasan darat,” ujar Menteri Tranportasi Kolombia Angela Maria Orozco, Rabu (20/5).

  115 Orang di Lingkungan KPK Positif Corona

Pemerintah Kolombia pada Mei ini juga memberlakukan larangan untuk penerbangan domestik. Jika sesuai rencana, kebijakan ini akan berlaku hingga akhir Juni.

Keputusan larangan aktivitas penerbangan ini memicu reaksi kontra dari beberapa maskapai penerbangan di Kolombia. Kendati demikian, pemerintah disebut masih bersikeras untuk melanjutkan kebijakan.

Kolombia merupakan satu diantara negara di Amerika Latin yang memberlakukan pembatasan perjalanan guna memerangi wabah Covid-19.

  Presiden Jokowi Bicara Kemungkinan "Reshuffle"

Sebelumnya, Argentina, Peru, Ekuador, EL Salvador, dan Panama juga menghentikan aktivitas penerbangan dan beruangkali memperpanjang larangan mengingat sebaran penyakit semakin meluas.

Menurut data dari Worlometers, sejauh ini Kolombia mencatat total kasus infeksi virus corona mencapai 17.687 dengan 630 kematian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here