BERBAGI
Akan Diakuisisi, Ternyata TikTok Didirikan Oleh Mantan Karyawan Microsoft
Akan Diakuisisi, Ternyata TikTok Didirikan Oleh Mantan Karyawan Microsoft

Pukat- Beberapa waktu lalu Aplikasi TikTok Mengeluarkan fitur Bisnis untuk mempermudah pemasaran dan penjualan bisnis yang dikerjakan.

Aplikasi TikTok sudah digandrungi oleh berbagai kalangan, dari yang muda hingga yang tua.

Apalagi, menurut InfluencerMarketingHub, TikTok memiliki 500 juta pengguna di seluruh dunia, dan itu adalah aplikasi yang paling banyak diunduh.

Tentu saja, TikTok bukan platform yang tepat untuk semua jenis bisnis. Buat yang tertatik, inilah cara memanfaatkan TikTok sebagai media berjualan atau beriklan, dilansir dari laman Entrepreneur.com, Rabu (15/7).

 

  1. Pelajari platformnya

Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah bergabung dengan platform media sosial. Namun kemudian ternyata Anda tidak tahu apa yang dilakukan. Untuk menghindari hal ini maka Anda perlu mempelajari dulu platform ini.

Dengan mempelajari jenis konten apa yang ada pada TikTok, dan bagaimana berinteraksi dengan orang lain di platform, bisnis Anda dapat masuk ke dalamnya secara alami.

TikTok adalah tentang konten yang menyenangkan dan menarik secara visual. Jika Anda melihat halaman tren TikTok, Anda akan menemukan banyak video konyol yang disetel ke lagu-lagu hits.

  Pemprov DKI Tiadakan SIKM, Dinas Perhubungan DKI: Tidak Efektif

Aplikasi ini memang bukan tempat untuk penjualan serius. TikTok digunakan terutama oleh orang-orang berusia antara 16 dan 24, menurut GlobalWebIndex. Jadi Anda perlu terhubung dengan mereka dengan cara yang kreatif jika ingin menemukan kesuksesan di platform TikTok.

 

  1. Buat konten yang menyenangkan

Sekarang Anda tahu bahwa TikTok adalah tentang kesenangan dan kreativitas, sekarang saatnya untuk membuat konten sendiri yang menyenangkan dan kreatif.

Membuat konten Anda sendiri adalah salah satu cara termudah dan paling murah untuk mempromosikan bisnis. Plus, salah satu manfaat terbesar TikTok adalah Anda tidak perlu membuat video dengan modal kamera dan lainya, melainkan cukup menggunakan handphone.

Meskipun video aneh sangat populer di TikTok, jangan coba-coba membuat meme yang keterlaluan jika itu bukan gaya bisnis Anda.

 

  1. Luncurkan tantangan hashtag

Cara lain untuk mempromosikan bisnis di TikTok adalah dengan meluncurkan tantangan tagar. Tantangan tagar adalah ketika Anda mendorong pengguna TikTok, untuk membuat atau membuat ulang konten dan menambahkan tagar bermerek Anda ke dalamnya.

  BI Ramal Pelemahan Ekonomi RI Berlanjut hingga Kuartal III

Tantangan tagar yang menyenangkan tidak hanya mempromosikan bisnis Anda, tetapi juga mendorong interaksi dan keterlibatan pengguna.

 

  1. Bekerja dengan influencer TikTok

Influencer spesifik TikTok mungkin belum banyak, tetapi mereka dapat bekerja dengan Anda untuk memperluas jangkauan pada platform tersebut.

Generasi Z biasanya menentang apa pun yang tampak seperti iklan tradisional. Jadi, bekerja dengan influencer TikTok benar-benar dapat membantu membuat koneksi, dengan generasi pengguna tersebut.

Untuk mendapatkan hasil dari pemasaran influencer TikTok, pastikan audiens influencer cocok dengan audiens target Anda.

 

  1. Manfaatkan iklan TikTok

Butuh beberapa saat tetapi TikTok akhirnya memperkenalkan iklan ke platform mereka. TikTok menawarkan empat jenis iklan termasuk:

– Konten Asli Infeed: Jenis iklan ini mirip dengan iklan cerita Snapchat atau Instagram dan mendukung banyak fitur seperti klik situs web atau unduhan aplikasi.

– Pengambilan Merek: Ini memungkinkan merek mengambil alih TikTok. Mereka dapat membuat gambar, GIF dan video dengan tautan tertanam ke laman landas atau tantangan tagar.

  Ikan Cupang Bikin Safii Kantongi Puluhan Juta Rupiah Per Hari

– Tantangan hashtag: Alih-alih mencoba membuat hashtag menjadi viral sendiri, Anda dapat menggunakan tagar yang dipromosikan untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan.

– Lensa Bermerek: Lensa bermerek seperti lensa Snapchat 2D dan 3D untuk wajah dan foto.

Seperti halnya platform media sosial, iklan dapat membantu Anda menjangkau banyak pengguna di platform. TikTok juga menawarkan penargetan yang tepat, sehingga Anda dapat memastikan iklan menjangkau pengguna yang tepat yang akan tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here