BERBAGI
Samsung Punya Sensor Kamera Baru, Kolaborasi Dua Teknologi canggih
Samsung Punya Sensor Kamera Baru, Kolaborasi Dua Teknologi canggih

Pukat- Samsung terus melakukan inovasi dalam kualitas kameranya. Saat ini, perusahaan teknologi Korea Selatan tersebut baru saja memperkenalkan sensor kamera terbaru. Ialah ISOCELL GN1.

Melansir Phone Arena, ISOCELL GN1 adalah sebuah sensor dengan resolusi 50MP dan piksel 1,2 mikrometer, yang memadukan dua teknologi yakni Tetracell dan Dual Pixel. Hal ini membuat gambar yang dihasilkan diklaim akan mendekati tingkat profesional di kondisi apapun, termasuk di cahaya minim.

  IHSG Hari Ini Berada di Zona Merah

Teknologi Tetracell sendiri menggunakan pixel binning 4:1 yang memadukan empat piksel jadi satu untuk membuat foto lebih tajam dan noise yang lebih minim. Sedangkan Dual Pixel adalah teknologi autofokus tercepat, yang bisa kita temui di kamera DSLR.

Dengan paduan dua teknologi algoritma dan juga autofokus tercepat, foto yang diambil dari sensor ini diklaim dapat diadu dengan jepretan dari sensor 100MP.

Salah satu keunggulan lain adalah ukuran sensor. Samsung mencatat bahwa sebagian besar sensor resolusi tinggi menggunakan ukuran piksel 0,8 mikrometer. Sementara sensor ini menggunakan yang lebih besar yakni 1,2 mikrometer.

  Kurs Rupiah Terhadap Dolar AS Sepanjang Pekan Ini Berada di Tren Melemah

Hal ini berpengaruh pada jumlah cahaya yang diserap sehingga efektif untuk berburu foto meski di malam hari dengan noise yang lebih sedikit.

Selain itu, terdapat teknologi ISOCELL Plus yang menggunakan penghalang untuk mengisolasi masing-masing piksel, yang membuat cahaya lebih banyak diserap oeh fotodioda piksel. Hasilnya, gambar akan mendapatkan akurasi warna dan detil yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here