BERBAGI
Sama-Sama Kuat, Roma Vs Inter Berakhir Imbang dengan Skor 2-2
Sama-Sama Kuat, Roma Vs Inter Berakhir Imbang dengan Skor 2-2

Pukat- Laga sengit terjadi di laga AS Roma kontra Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia. Serigala Ibu Kota bermain imbang 2-2 dengan Si Ular.

Giornatta ke-34 Serie A mempertandingkan dua tim besar, yakni Roma vs Inter. Laga kedua tim digelar di Stadion Olimpico, Senin (20/7) dini hari WIB.

 

Jalannya Pertandingan

Roma dan Inter langsung bermain terbuka sejak menit pertama. Meski begitu, tim tamu yang mampu lebih dulu mencetak gol di menit ke-14.

Stefan De Vrij mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil menanduk bola tendangan sudut Alexis Sanchez menjadi gol ke gawang Roma. Nerazzurri unggul 1-0.

Roma mencoba membalas ketertinggalan. Gol penyeimbang kedudukan baru tercipta menjelang babak pertama berakhir.

Gol pertama Roma pada laga kali ini dicetak Leonardo Spinazzola. Bola tembakannya dari sisi kiri kotak penalti Inter sempat membentur kaki De Vrij, sebelum akhirnya masuk ke dalam jala tim tamu.

  AS Roma Resmi Pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid Hingga Juni 2022

Inter sempat melayangkan protes, lantaran Lautaro tergeletak di lapangan usai dilanggar Aleksandar Kolarov sebelum gol terjadi. Video Assistant Referee (VAR) meninjau ulang kejadian tersebut dan memutuskan tidak ada pelanggaran. Gol Roma pun tetap dianggap sah.

Kedudukan berubah menjadi sama kuat 1-1. Skor tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

Statistik mencatat, Roma melepaskan enam tembakan dan 48 persen penguasaan bola sepanjang paruh pertama. Ada pun Inter baru tiga kali melakukan upaya percobaan dan menguasai bola sebanyak 52 persen.

Di babak kedua, Inter sempat mencetak gol lewat Lautaro Martinez pada menit ke-53. Gol itu dianulir wasit setelah striker Argentina itu lebih dulu terjebak offside.

Gol! Roma mencetak gol keduanya di menit ke-57. Serigala Ibu Kota berbalik unggul 2-1 lewat gol Henrikh Mkhitaryan.

  Inter Membekuk Lawannya 6 Gol Tanpa Balas, AC Milan Malah Imbang

Pemain asal Armenia itu mampu memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Inter dan melepaskan tendangan jarak dekat yang gagal dibendung kiper Samir Handanovic.

Inter mencoba mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada. Kans emas pun didapat pada menit ke-87, ketika wasit memberikan hadiah penalti kepada Si Ular usai Victor Moses dilanggar Spinazzola.

Romelu Lukaku maju sebagai eksekutor Inter dan dia sukses menyarangkan bola ke gawang Roma. Skor menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga pertandingan tuntas.

Raihan satu poin ini membawa Inter kembali menduduki peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 72 poin, atau tertinggal lima angka dari Juventus di posisi puncak. Ada pun Roma masih tetap di urutan kelima dengan 58 poin.

 

Susunan Pemain

AS Roma: Pau Lopez; Gianluca Mancini, Roger (Chris Smalling 74′), Aleksandar Kolarov; Bruno Peres, Jordan Veretout, Amadou Diawara (Bryan Cristante 69′), Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini (Diego Perotti 83′), Henrikh Mkhitaryan (Carles Perez 83′), Edin Dzeko.

  Lionel Messi Minta Agendakan Pertemuan Pribadi Dengan Petinggi Barcelona

Inter Milan: Samir Handanovic; Alessandro Bastoni (Danilo D’Ambrosio 82′), Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ashley Young (Cristiano Biraghi 67′), Nico Barella, Roberto Gagliardini (Christian Eriksen 69′), Antonio Candreva (Victor Moses 67′); Marcelo Brozovic; Lautaro Martinez (Romelu Lukaku 67′), Alexis Sanchez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here