BERBAGI

PUKAT – Operasional mal masih belum dapat dipastikan. Pemerintah tidak menyebut tanggal spesifik tanggal dibukanya mal. Menteri Perdagangan Agus Suparmanto hanya memberi sinyal, pembukaan mal dimulai Juni.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja berharap mal secepatnya beroperasi.

“Pusat Perbelanjaan berharap dapat secepatnya beroperasional kembali karena sudah hampir tiga bulan ini perekonomian benar-benar terpuruk,” kata Alphonzus, beberapa waktu lalu.

  Update: Kasus Baru di Jakarta Capai 275 Kasus Per Hari Selasa 14 Juli 2020

Ia menyadari bahwa untuk membuka mal, persiapan harus betul-betul matang. Pihaknya akan menunggu keputusan resmi dari pemerintah sembari berharap mal segera beroperasi kembali.

“Sampai dengan saat ini belum ada keputusan ataupun informasi resmi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang rencana pengoperasian kembali pusat perbelanjaan. Pusat perbelanjaan akan menunggu keputusan resmi dari pemerintah sambil berharap dapat secepatnya untuk beroperasional kembali,” ucapnya.

  Rupiah Diprediksi Menguat Tapi Sempit

Alphonzus mengaku selalu berkomunikasi dengan jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Menurutnya, saat ini pemerintah sedang memastikan semua pihak siap menjalankan new normal.

“Kami selalu berkomunikasi setiap saat dengan jajaran pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ditunggu saja nanti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengumumkannya secara resmi. Saat ini pemerintah masih mengkaji berbagai aspek dan memastikan semua pihak telah siap jika nanti pelonggaran dilaksanakan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here