BERBAGI
Real Madrid Kembali Menang, Pinalti Selalu Menjadi Juru Kemenangan Los Blancos
Real Madrid Kembali Menang, Pinalti Selalu Menjadi Juru Kemenangan Los Blancos

Pukat- Real Madrid meraih tiga poin saat menghadapi Deportivo Alaves di jornada dalam laga ke-35 Liga Spanyol. Los Blancos menang 2-0, di mana satu golnya kembali dari penalti.

Dua gol tersebut tercipta dari kaki Benzema sebagai eksekutor pinalti, sementara yang satunya dari tendangan Esensio. Laga tersebut berlangsung di Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB.

 

Jalannya Pertandingan

Madrid dan Alaves berduel ketat sejak kick off. Madrid membuka ancaman di menit kedua. Luka Modric melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bolanya melenceng ke sisi kanan. Semenit berselang, Alaves juga menebar bahaya.

Ancaman ditebar tim tamu lewat aksi Joselu. Sundulannya, memanfaatkan crossing Edgar Mendez, menerpa mistar gawang Madrid, yang dijaga Thibaut Courtois.

Madrid, yang berusaha menekan Alaves setelahnya, unggul 1-0 di menit ke-11. Penalti diberikan untuk tuan rumah, usai Ferland Mendy ditekel Ximo Navarro di kotak terlarang. Karim Benzema maju menjadi eksektor, dan bisa menceploskan bola ke gawang lawan. Itu menjadi penalti ketiga beruntun Madrid, atau yang keempat dari 6 laga terakhirnya.

  Meski Menang dan Berhasil Menggeser Posisi Barcelona Dari Puncak Klasemen, Zidane Tak Jumawa

Setelah tertinggal, Alaves beberapa kali punya kans menyamakan skor. Joselu terus menjadi ancaman bagi lini belakang Madrid, namun beberapa peluangnya gagal berbuah gol.

Ada momen ketika wasit Jesus Gil sempat mengalami cedera di menit ke-28. Engkel sang pengadil sempat terkilir, dan dibantu petugas medis Madrid untuk mendapat perawatan. Laga sempat terhenti beberapa saat akibat masalah yang dialami wasit tersebut.

Adapun Madrid nyaris menggandakan skor di masa injury time babak pertama, jika saja upaya Benzema tidak diredam Roberto. Skor 1-0 tetap bertahan saat jeda.

Madrid kemudian bisa memperbesar keunggulan, lima menit selepas turun minum. Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor, usai meneruskan sodoran Benzema menjadi gol.

  Menang Tipis Atas Espanyol, Real Madrid Pemangku Singgasana Klasemen Sementara

Gol itu sempat dicek VAR, karena posisi Benzema menjadi sorotan. Namun dalam tayangan ulang, terlihat striker Prancis itu on side, sebelum mengoper ke Asensio. Kedudukan menjadi 2-0 untuk pasukan Zinedine Zidane.

Alaves berusaha membalas. Namun, beberapa kans yang didapat dari Edgar Mendez dan Joselu bisa diredam barisan belakang Madrid. Adapun Madrid juga terus mencari gol ketiganya. Modric dan Rodrygo sempat melepaskan shot on target, namun bisa diredam Roberto.

Di 10 menit akhir, Madrid memasukkan Isco dan Eden Hazard, menggantikan Rodrygo dan Benzema. Isco sempat menebar ancaman dua menit setelah masuk, namun upayanya bisa digagalkan Roberto. Hingga laga bubar, skor 2-0 tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan raihan 80 poin dari 35 laga, atau sementara unggul 4 poin dari Barcelona. Sementara Alaves berada di peringkat 17 dengan 35 poin, hanya terpaut 3 angka dari zona degradasi.

  Real Madrid Sepakat Pinjamkan Gareth Bale Ke Tottenham Hotspur Selama Setahun

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Vazquez, Eder, Varane, Mendy, Modric (Valverde 70′), Casemiro (Brahim Diaz 90+4′), Kroos, Asensio (Vinicius 70′), Rodrygo (Isco 82′), Benzema (Hazard 82′)

 

Alaves: Roberto, Marin, Ely, Laguardia, Ximo (Aguirregabiria 23′), Edgar (Sainz 68′), Fejsa (Abdallahi 55′), Camarasa, Burke, Perez (Rioja 55′), Joselu (Jose Luis 69′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here