BERBAGI
Real Madrid Juara La Liga, Zidane: Saya Sulit Menggambarkan Kebahagiaan Saya
Real Madrid Juara La Liga, Zidane: Saya Sulit Menggambarkan Kebahagiaan Saya

Pukat- Real Madrid sukses menjadi juara Liga Spanyol musim 2019/2020. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, mengungkapkan rasa bahagianya usai memenangi laga penentu.

Kemenangan Madrid 2-1 atas Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari WIB membuat mereka mengoleksi 86 poin hingga jornada ke-37. Dengan menyisakan satu laga lagi, raihan itu tak mungkin lagi dikejar Barcelona yang baru mengumpulkan 79 poin.

Perjalanan Karim Benzema dkk, khususnya semenjak restart, memang luar biasa. Sebelum pandemi Covid-19, Madrid masih duduk di posisi kedua dengan nilai 56 dari 27 laga, tertinggal dua poin dari Barcelona saat itu.

  Ini Alasan Quatararo Gagal Raih Podium di MotoGP Ceko 9 Agustus 2020

Namun ketika Liga Spanyol dilanjutkan lagi Juni lalu, Los Blancos langsung tancap gas. Mereka tampil konsisten, dengan 10 laga selalu dilalui dengan raihan tiga poin.

Bandingkan dengan Barcelona, yang harus kalah sekali dan imbang tiga kali dalam 10 laga terakhir. Akhirnya, perolehan poin tim asuhan Quique Setien itu disalip oleh Madrid.

“Rasanya luar biasa, karena apa yang telah dilakukan para pemain benar-benar mengesankan,” kata Zidane selepas laga, dikutip oleh Marca.

  Eden Hazard Bercita-Cita Meniru Gol yang Pernah Diciptakan Oleh Zidane

“Saya kesulitan menggambarkan perasaan saya saat ini. Liga Champions adalah Liga Champions, tapi gelar liga ini terasa lebih menyenangkan karena kompetisi Liga Spanyol benar-benar mengagumkan.”

“Kami jadi yang terbaik jelas karena perolehan poin kami paling banyak. Buat saya, ini salah satu hari terbaik dalam karier profesional saya.”

“Para pemain sudah berjuang di lapangan. Benar bahwa saya pun punya peran, tapi merekalah yang percaya kami bisa juara. Karakter tim ini benar-benar membuat saya terkesan. Melihat para pemain bahagia, ya saya pun ikut bahagia,” jelas entrenador asal Prancis itu.

  Jadwal Bola Rabu 24 Juni 2020

Gelar Liga Spanyol kali ini adalah yang kedua buat Zidane sebagai pelatih. Sebelumnya, ia menang di tahun 2017 bersama Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here