BERBAGI
Presiden Minta Para Pembantunya Bekerja Keras Tingkatkan Kesembuhan Pasien Covid-19

Pukat- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh jajaran kementerian dan pemerintah daerah untuk bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

“Dalam rangka pengendalian Covid-19, pemerintah juga terus harus bekerja keras meningkatkan angka kesembuhan. Itu penting sekali,” kata Jokowi saat memberikan arahan dalam rapat terbatas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (14/9).

Berdasarkan data yang diterima Jokowi per 13 September, rata-rata kasus aktif Covid-19 di Indonesia sebesar 25,02 persen. Angka ini lebih tinggi sedikit dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 24,78 persen.

  Rekor!! Tambahan Kasus Hari Ini Sebanyak 4.168 Kasus Positif Covid-19

“Kemudian juga jumlah kasus sembuh sebanyak 155.010 kasus dengan recovery rate 71 persen. Ini rata-rata kesembuhan di Indonesia 71 persen. Ini juga sedikit lebih rendah dari rata-rata kesembuhan dunia. Saya kira kita terus mengejar rata-rata kesembuhan global, rata-rata kesembuhan dunia,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah tidak terburu-buru menutup sebuah wilayah untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Dalam ratas tersebut, Jokowi kembali mengingatkan pentingnya manajemen penanganan maupun manajemen intervensi berskala lokal dan komunitas dalam penanganan pengendalian Covid-19.

  Cara Mengatasi Susah Tidur Dengan 4 Cara Ini

Karena itu, Kepala daerah diminta untuk melihat data sebaran Covid-19 dalam keputusan merespon penambahan kasus di provinsi, kabupaten dan kota. Kepala Negara juga meminta kepala daerah menerapkan strategi intervensi berbasis lokal dan pembatasan berskala berbasis lokal baik di tingkat RT, RW, desa atau kampung. Sehingga, kepala daerah bisa fokus pada penanganan pengendalian Covid-19.

Hal ini harus dilakukan, lanjut Jokowi, karena tidak semua wilayah kabupaten atau kota berstatus zona merah. Sehingga strategi yang dilakukan harus dengan cara yang berbeda-beda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here