BERBAGI

PUKAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kepala daerah terkait penanganan pandemi Corona (COVID-19). Jokowi meminta agar pos anggaran yang berkaitan dengan kesehatan dan Sosial dicairkan.

“Saya titip kepada gubernur, bupati, dan wali kota agar anggaran-anggaran yang berkaitan dengan kesehatan itu segera dilkeluarkan karana ini menyangkut nanti peredaran uang yang ada di masyarakat,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan untuk Penanganan COVID-19 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020).

  Tak Menerima Usulan Kemenprin,Sri Mulyani: Kita Tidak Meberikan Pajak Mobil Baru 0 Persen

“Kedua yang berkaitan dengan belanja bansos (bantuan sosial) juga disegerakan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengingatkan dua hal itu penting agar kesehatan juga kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 bisa terpenuhi. Dia juga meminta para kepala daerah menyiapkan anggaran untuk stimulus ekonomi, terutama bagi usaha mikro.

Jokowi dalam kesempatan itu meminta kepala daerah serius dan bergerak cepat melakukan penanganan karena dua masalah yang dihadapi dunia saat ini adalah masalah kesehatan dan ekonomi. Dia mengingatkan sejumlah negara di dunia saat ini sudah memasuki resesi.

  Ingat Pesan Presiden Jokowi! Ancaman Covid-19 Belum Berakhir

Meski begitu Jokowi tetap mengingatkan agar para kepala daerah melibatkan data ilmiah dalam melakukan kebijakan. “Tidak usah tergesa-gesa karena yang kita hadapi ini dua, kesehatan dan ekonomi,” ucap Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here