BERBAGI

PUKAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan saat ini negara-negara di dunia tengah menghadapi krisis kesehatan dan ekonomi dalam pandemi COVID-19. Jokowi mengingatkan agar masyarakat senantiasa mengikuti protokol kesehatan jika ke luar rumah.

“Sekali lagi saya minta kita memiliki perasaan yang sama bahwa kita sekarang berada pada posisi krisis kesehatan itu dan ditambah dengan ekonomi,” kata Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Kamis (25/6/2020).

  Rekomendasi Ahli Paru UNS terkait Gejala Covid-19 Kini Bervariasi

Jokowi mengajak masyarakat memiliki perasaan yang sama dalam menghadapi COVID-19. Dia menyebut fokus pemerintah saat ini adalah penganan masalah COVID.

“Kita mengajak masyarakat juga sama agar memiliki perasaan yang sama bahwa kita masih memiliki sebuah masalah, yaitu urusan COVID ini,” imbuhnya.

Dengan demikian, Jokowi berharap masyarakat senantiasa mengenakan masker dan cuci tangan, serta tidak berkerumun apabila kegiatan itu tidak perlu dilakukan.

  Jokowi Dorong PBB Bisa Kerja Sama Tangani Covid-19 dan Perkuat Dampak Sosial Ekonomi

“Jangan sampai ada masyarakat yang memiliki perasaan yang masih normal-normal saja sehingga ke mana-mana tidak pakai masker, lupa cuci tangan sehabis kegiatan, masih berkerumun di dalam kerumunan-kerumunan yang tidak perlu. Ini yang terus harus kita ingatkan,” ungkap Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here