BERBAGI

PUKAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan para kepala daerah tidak ragu menutup kembali daerahnya dari aktivitas new normal apabila angka virus Corona melonjak. Kebijakan menerapkan dan membuka pembatasan sosial harus berdasarkan data ilmiah.

Jokowi menyampaikan pengarahan terkait penanganan COVID-19 di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020). Pembukaan pembatasan aktivitas ekonomi hingga pariwisata perlu didasarkan pada data dan skala prioritas.

  Pendaftaran Pasangan Calon Pilkada 2020 Dibuka Hari Ini, KPU Ingatakan Paslon Dilarang Bawa Massa dan lakukan Arak-Arakan

“Kalau prioritas sudah ditentukan, kita jangan lupa untuk setiap hari, setiap minggu, setiap dua minggu, terus dievaluasi. Dimonitor dan dievaluasi,” tegas Jokowi

Pengarahan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, beserta para bupati dan wali kota di Jawa Tengah. Para kepala daerah ini diperintahkan Jokowi untuk selalu menjadikan data ilmiah sebagai pegangan dalam mengambil kebijakan.

  Tekan Laju Covid-19, Sebanyak 19.735 Masyarakat Aceh Kampanyekan Gerakan Masker Aceh (GEMA)

“Tidak bisa lagi kita, sekali lagi, memutuskan sebuah kebijakan tanpa dilihat yang namanya data sains dan masukan dari para pakar,” kata Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here