BERBAGI

PUKAT – Polda Metro Jaya menemukan sebuah senjata api (senpi) saat proses penangkapan John Kei dan kelompoknya terkait penyerangan dan penembakan terhadap Nus Kei. Meski begitu, pihak kepolisian memastikan senpi itu bukan yang digunakan oleh para tersangka saat penembakan.

“Ada barbuk (barang bukti) yang ditemukan dari tersangka yang nyusul ditangkap, 25 tersangka (awalnya) tambah 5, ada di daerah Tangerang atau Bekasi itu ada senpi yang kita temukan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Rabu (24/6/2020).

  KSPI Gelar Demo di Gedung DPR RI, Polda Metro Jaya Siapkan Skema Pengalihan Arus Lalu Lintas

Yusri mengatakan senpi ditemukan dalam kondisi berkarat. Menurut Yusri, berdasarkan keterangan saksi, senpi dimaksud bukan yang digunakan tersangka saat penembakan di perumahan Green Lake, Tangerang.

“Senpi itu dalam kondisi berkarat, tapi keterangan saksi memang bukan senpi itu yang digunakan saat di Green Lake tapi ada senjata api lain,” ujarnya.

Saat ini senpi yang ditemukan itu masih diperiksa oleh labfor. Pihak kepolisian masih mencari senjata api yang digunakan saat penembakan beserta pemiliknya.

  Kuasa Hukum: Pernyataan Farid Gaban Merupakan Kritik, Tak Dilandasi Niat Jahat

“Ini masih kita cek, pelakunya masih DPO yang lakukan tembakan dan yang memiliki (senpi) masih DPO, mudah-mudahan kita amankan segera, jenisnya nanti kita tau setelah kita bisa amankan DPO itu termasuk barbuknya,” demikian Yusri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here