BERBAGI

PUKAT – Tersangka kasus penyerangan di Perumahan Green Lake City, Tangerang dan Duri Kosambi, Jakarta Barat, John Kei, merupakan kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). PKPI meminta John Kei bertanggung jawab.

PKPI awalnya menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban akibat penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei. PKPI turut prihatin.

“Pertama, PKPI turut berdukacita atas jatuhnya korban dari peristiwa di Green Lake dan menyatakan prihatin, turut berduka, mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Itu satu,” kata juru bicara PKPI, Sonny Tulung, Minggu (28/6/2020).

Sonny menyatakan bahwa yang dilakukan John Kei terkait peristiwa penyerangan di Green Lake City dan Duri Kosambi merupakan tindakan individu. PKPI, sebut Sonny, meminta John Kei mempertanggungjawabkan secara pribadi.

  Putri John Kei Minta Maaf kepada Pemerintah dan Masyarakat

“Kedua, yang dilakukan itu adalah tindakan individu. Jadi tidak ada kaitannya sama partai, sama PKPI sama sekali. Jadi artinya, kalau memang terbukti, Bung John harus mempertanggungjawabkan dengan pribadi juga. Jadi sekali lagi, tidak ada kaitannya dengan partai,” sebut Sonny.

Sonny memastikan PKPI akan terus memantau penanganan kasus yang menjerat John Kei. Mengenai apakah PKPI akan memberikan sanksi kepada kadernya itu, menurut Sonny, akan diputuskan oleh pimpinan partai.

  Bebas Bersyarat Desember 2019, John Kei Terlibat Kasus Lagi

“Ketiga, mengenai sanksi dan lain sebagainya PKPI masih menunggu. Jadi sikap partai saat ini masih wait and see karena semuanya masih tahap penyidikan dan penyelidikan oleh kepolisian. PKPI menghargai dan percaya profesionalitas polisi dalam menangani kasus ini,” tutur Sonny.

“Mengenai sanksi dan segala macamnya, itu nanti akan diputuskan oleh pimpinan-pimpinan partai, ya. Jadi saya tidak dalam kapasitas untuk memberikan pendapat tentang hal tersebut. Jadi intinya PKPI masih mau menunggu, masih mau lihat, wait and see bagaimana kelanjutannya. Yang jelas kami pantau terus, dan kalau memang, apakah nanti terbukti bersalah atau tidak, lalu langkah-langkah yang harus diambil, itu nanti kita sepenuhnya akan didiskusikan dulu, dirapatkan oleh petinggi-petinggi partai,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here