BERBAGI

PUKAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada calon perwira remaja TNI dan Polri yang segera dilantik untuk tidak bekerja dan memiliki pola pikir monoton. Jokowi meminta mereka lincah dalam menghadapi perubahan dunia.

“Para perwira TNI dan Polri, masa depan harus memiliki sikap mental dan cara kerja yang tidak biasa-bisa saja, harus makin cerdas dan lincah dalam menghadapi perubahan. Cepat beradaptasi dan selalu berpikir inovatif dan harus lebih baik dan lebih cepat,” kata Jokowi saat memberikan pembekalan secara virtual di depan capaja TNI-Polri, Rabu (8/7/2020).

  Presiden Jokowi Harap Peran Aktif Masyarakat Cegah Covid-19

Para capaja TNI-Polri akan dilantik pada 14 Juli. Ketika menjadi perwira, Jokowi ingin mereka terus belajar.

“Saudara-saudara wajib untuk terus belajar, belajar sendiri maupun belajar melalui institusi, kita tidak bisa lagi berpikir dengan cara biasa-biasa saja. Tidak bisa lagi menggunakan cara bekerja yang monoton, tidak bisa lagi dengan kemampuan yang standar-standar saja,” ujar Jokowi.

  Arahan Presiden Jokowi soal Pencegahan Kebakaran Hutan

Jokowi mengatakan tantangan yang dihadapi ke depan jauh lebih dinamis. Teknologi persenjataan juga sudah menggunakan sistem otonom.

“Dilantik menjadi perwira remaja adalah awal dari prestasi saudara, awal dari medan pengabdian kepada bangsa dan negara dalam menghadapi medan pengabdian yang penuh dinamika dan tantangan-tantangan. Tantangan jauh lebih dinamis, jauh lebih berat, jauh lebih kompleks dari yang sebelumnya. Dunia berubah dengan cepat,” ucap Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here