BERBAGI
Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2020 Diproyeksi Terkoreksi Dalam

Pukat – Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara memproyeksikan pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 bakal terkoreksi dalam. Pemerintah pun terus melakukan langkah kebijakan secara hati-hati dan terus memantau kondisi perekonomian akibat dampak dari virus corona atau Covid-19.

“Kita sih terus mengamati perkembangan perekonomian. Kalo kita lihat sekarang ada tekanan cukup dalam. Karena itu kita sangat consius memastikan bahwa kita mengamati perekonomian hati-hati,” kata dia dalam video conference di Jakarta, Rabu (20/5).

  Pemprov Sulse Optimis Ekonomi Tumbuh 6 Persen Pada 2021

Dia tak menampik situasi kritis sekarang ini menyebabkan beberapa variabel menjadi sangat sensitif. Sebab itu, dalam proses perbaikan kondisi ekonomi harus lebih digalakan kembali.

“Dalam proses perbaikan melihat kondisi ekonomi mungkin bukan hanya dari data standar seperti yang selama ini, tapi dilihat berdasarkan listrik di daerah, kita sedang bangun ini di BKF,” jelas dia.

  Erick Thohir: Indonesia Akan Punya Bank Syariah Kelas Dunia

“Kita sudah minta detail ini. Karena hanya kalau dilihat penjualan biasa seperti semen kendaraan bermotor, variabel standar. Kuartal kedua kan ini baru Mei, sebentar lagi kita coba exercise untuk nowcasting,” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here