BERBAGI
Pernah Rusak Dominasi Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Rossi Jadi Pesaing Lagi di MotoGP Spanyol 2020
Pernah Rusak Dominasi Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Rossi Jadi Pesaing Lagi di MotoGP Spanyol 2020

Pukat- Membuka catatan balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, hanya tinggal Valentino Rossi yang pernah merusak dominasi Marc Marquez pada MotoGP Spanyol.

Sejak Marquez naik ke kelas MotoGP pada 2013, Marquez sukses tiga kali jadi juara MotoGP Spanyol. Hanya ada tiga pembalap yang pernah menggagalkan Marquez yaitu Dani Pedrosa (2013 dan 2017), Jorge Lorenzo (2015), dan Valentino Rossi (2016).

Seiring Pedrosa dan Lorenzo yang sudah pensiun, hal itu berarti hanya tinggal Rossi yang masih bertahan dan pernah menang di MotoGP Spanyol sejak Marquez naik ke kelas MotoGP.

  Valentino Rossi Dikabarkan Akan Pensiun dari MotoGp, Rossi: Itu Tidak Benar

Pada balapan MotoGP Spanyol di 2016, Rossi finis di posisi pertama dengan catatan waktu 45 menit 28,834 detik. Rossi bahkan unggul hingga tujuh detik atas Marc Marquez yang finis di posisi ketiga.

Selain catatan kemenangan di MotoGP 2016, Rossi sejatinya merupakan salah satu penguasa seri MotoGP Spanyol. Rossi total mencatat tujuh kemenangan di kelas MotoGP/500cc plus masing-masing satu kemenangan di 250cc dan 125cc.

  Ini Alasan Quatararo Gagal Raih Podium di MotoGP Ceko 9 Agustus 2020

The Doctor sendiri punya motivasi besar di MotoGP Spanyol kali ini. Rossi ingin memulai musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha dengan baik.

Bila Rossi bisa membuat kejutan dan meraih kemenangan, The Doctor bisa berharap jadi pesaing serius Marquez di MotoGP 2020 yang hanya memiliki 13 seri sejauh ini.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7) ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here