BERBAGI

PUKAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato pada peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila. Peringatan kali ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

“Peringatan Hari Kelahiran Pancasla tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” kata Jokowi, Senin (1/6/2020).

  IMF Ramal Ekonomi Indonesia Akan Meroket, Kini Ekonomi Buat Jokowi Ngeri

Jokowi berbicara secara daring melalui konferensi video, ditayangkan oleh kanal YouTube Sekretariat Presiden RI. Hadir dalam peringatan secara virtual ini, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan para menteri.

Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya. Ujian pada momen ini bisa dilalui. Pancasila tetap menjadi panduan Bangsa Indonesia dalam masa sulit ini.

  Viral! Tank TNI Tabrak Gerobak Penjual Gorengan dan 4 Motor di Bandung

“Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong-royongan kita untuk meringankan beban seluruh negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi,” tutur Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here