BERBAGI
Pemkot Tangerang Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi dalam Rapat Evaluasi
Pemkot Tangerang Bahas Strategi Pemulihan Ekonomi dalam Rapat Evaluasi

Pukat- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bahas strategi pemulihan ekonomi masyarakat Kota Tangerang di tengah pandemi virus Corona dalam rapat evaluasi. Diketahui dampak dari virus Corona telah membuat sejumlah sektor terkena imbasnya termasuk ekonomi masyarakat.

Arief meminta tugas pokok dan fungsi tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang dapat menyesuaikan dengan keadaan selama pandemi Covid-19.

“Program apa yang dapat dilakukan oleh Pemkot Tangerang melalui seluruh OPD untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” ungkap Arief dalam keterangan resmi Rabu (1/7).

  Wagub DKI Pastikan Fasilitas Layanan Kesehatan di Jakarta

Hingga kini,  program yang akan dilaksanakan masih dalam tahap persiapan oleh setiap masing-masing OPD. Namun, belum diketahui nantinya program seperti apa yang dapat dilakukan untuk memulihkan ekonomi di masyarakat.

Di samping itu, Arief menyampaikan sejumlah daftar rencana prioritas kegiatan untuk memulihkan perekonomian yang akan dilakukan oleh Pemkot Tangerang di tengah pandemi. Salah satunya melalui kelonggaran di bidang kuliner dan jasa, sesuai dengan ketetapan dan pelaksanaan protokol kesehatan.

  Antisipasi Ciputra Saat Fase New Normal di Sektor Properti

Arief meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang dapat menjaga optimisme untuk bangkit dari kondisi kurang baik akibat pandemi Corona.

“Kota Tangerang harus bangkit kembali dari kondisi seperti sekarang, saya yakin kita bisa,” jelas Arief.

Lebih lanjut, dengan diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat diimbau untuk lebih meningkatkan kesadaran kedisiplinan dalam menghadapi pandemi Corona.

“Angka positif Covid sudah mengalami penurunan yang signifikan. Tapi kita harus tetap waspada dan tidak menurunkan kedisipilinan menerapkan protokol ksehatan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here