BERBAGI

Pukat – Pemerintah berencana menerbitkan instrumen Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI017 secara online (e-SBN) kepada masyarakat dengan nilai kupon 6,4 persen per tahun. Adapun masa Penawaran ORI017 akan dimulai pada 15 Juni 2020 sampai 9 Juli 2020.

Sementara itu, tanggal Penetapan Hasil Penjualan dilakukan pada 13 Juli 2020. Lalu, tanggal Setelmen ditetapkan di 15 Juli 2020, serta tanggal Jatuh Tempo pada 15 Juli 2023.

“Masyarakat dapat membeli ORI dengan harga terjangkau. Mulai dari pembelian Rp1 juta, tentu ini menarik,” kata Plt Direktur Surat Utang Negara, Deni Ridwan, melalui video conference via Instagram @djpprkemenkeu, Sabtu (13/6).

  Ganjar Pranowo Adakan Pertemua dengan Akademisi dan Buruh, Bahas Omnibus Law

Ridwan kemudian mengimbau, kepada masyarakat khususnya generasi milenial untuk melakukan pembelian ORI sebagai sarana investasi yang aman. Sebab kata dia, pemerintah menjamin keamanan berinvestasi melalui ORI sehingga terhindarkan dari risiko gagal bayar.

Bahkan, dia mengklaim jika berinvestasi di ORI lebih aman dibandingkan pada sektor saham. Dikarenakan ORI telah dijamin oleh aturan perundang-undangan. “Seperti saat ini, kan saham banyak yang anjlok akibat covid-19. Walau masih ada yang bagus kayak saham kesehatan dan lainnya,” jelasnya.

  Ekonomi Tertinggi di Kalimantan Duduki Dua Provinsi Ini

Mudah Dimiliki

Selain itu, Ridwan menjanjikan adanya kemudahan akses pemesanan ORI sekalipun bagi masyarakat yang belum pernah berinvestasi di obligasi. Sebab, pemesanan dapat dilakukan secara online laiknya membeli produk melalui e-commerce.

Dikutip dari Instagram @djpprkemenkeu proses pemesanan ORI017 dapat dilakukan secara online melalui empat tahapan. Yakni, Registrasi/pendaftaran, Pemesanan, Pembayaran, dan Setelmen/konfirmasi.

“ORI017 saat ini sudah dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 25 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan. Informasi lebih lengkap bisa di cek akun Instagram kita @djpprkemenkeu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here