BERBAGI
Oreo Supreme Dijual Harganya Sampai Rp 97 Juta di Indonesia
Oreo Supreme Dijual Harganya Sampai Rp 97 Juta di Indonesia

PukatOreo Supreme membuat banyak orang kaget karena harga jualnya. Di Indonesia ada yang menjual sekardus Oreo Supreme seharga Rp 97 juta!

Oreo terkenal sebagai biskuit hitam gurih yang mengapit isian krim manis di tengahnya. Seiring waktu, pilihan rasa Oreo terus berkembang. Tak hanya rasa original saja, ada rasa-rasa unik Oreo yang dibuat.

Misalnya Oreo rasa semangka, gingerbread, fruit punch, sampai rasa kue ulang tahun! Tapi dari banyaknya varian Oreo yang sudah ada, bisa dibilang Oreo Supreme yang paling mencuri perhatian.

Penyebabnya tak lain karena embel-embel merek fashion ‘Supreme’ pada produk sandwich cookie ini. Harga Oreo Supreme jadi sangat mahal di pasaran. Bahkan mencapai kisaran Rp 97 juta seperti yang dituturkan selebgram Rachel Goddard.

Seperti apa fakta seputar Oreo Supreme? Berikut rangkuman informasinya.

1. Memakai warna merah khas Supreme
Oreo Supreme diperkenalkan sekitar pertengahan Februari 2020. Hypebeast (18/2) menulis Oreo Supreme diluncurkan tak lama setelah Supreme merilis lookbook Spring/Summer 2020. Berisi tiga keping Oreo per kemasan.

Tampilan Oreo Supreme menarik perhatian karena kemasan dan kepingan biskuitnya berwarna merah terang, khas Supreme. Ada juga logo Supreme yang dicantumkan di sisian salah satu biskuit.

  Demi Tekan Angka Perceraian, Kemenag Dituntut Perkuat Sinergisitas dengan BP4

Akun Twitter resmi Oreo memperkenalkan Oreo Supreme dengan keterangan “Dropping Soon” pada 18 Februari 2020. Oreo mahal ini lalu dijual di gerai Supreme New York mulai 20 Februari 2020. Diikuti dengan penjualan online di minggu yang sama.

2. Harga aslinya sekitar Rp 119.000
Hypebeast menuliskan rumor kuat soal harga asli Oreo Supreme saat pertama kali diluncurkan. Kabarnya per bungkus Oreo isi 3 dibanderol USD 8 atau sekitar Rp 119.000 di Amerika Serikat.

Tapi tak lama kemudian, oknum-oknum nakal di sana menjual Oreo Supreme dengan harga fantastis. Daily Mail (19/2) melaporkan ada yang melelang Oreo Supreme di eBay sampai USD 510 atau sekitar Rp 7,6 juta!

Sebenarnya selain Oreo Supreme, di saat yang sama Supreme juga memperkenalkan produk kolaborasinya dengan merek lain. Yang juga menarik perhatian adalah pembungkus makanan, ziploc, diberi bubuhan Supreme.

3. Harga jual di Indonesia
Kehadiran Oreo Supreme dengan harga relatif mahal tak lantas disambut positif semua orang di negara asalnya. Ada juga yang tak mau mengeluarkan uang untuk membeli produk ini. Tapi tetap saja banyak orang penasaran.

  GKR Hayu Suka Kuliner Soto Lenthok Sampai Diomelin Keluarga

Rasa penasaran ini juga dirasakan netizen Indonesia. Hal ini lantas dimanfaatkan banyak penjual. Mereka menawarkan Oreo Supreme di situs marketplace. Rata-rata harganya sekitar Rp 500.000.

Ada juga yang menjual sekitar Rp 310.000 hingga Rp 1.000.000. Uniknya penjual Oreo Supreme tersebar di banyak kota, hingga sampai ke Bandung, Medan, dan Surabaya.

4. YouTuber Rachel Goddard membuktikan rasanya
Salah satu selebgram dan YouTuber pertama yang menghebohkan Oreo Supreme adalah Rachel Goddard. Ia mencicipi Oreo Supreme yang dibelinya sekitar Rp 500.000 dari Batam. Rachel juga bilang, ada penjual yang menawarkan Rp 97 juta untuk sekardus Oreo Supreme.

Ia menilai aroma red velvet pada Oreo Supreme begitu enak, apalagi dirinya pencinta red velvet. Soal krim di tengah, rasa dan ketebalannya dinilai sama. Rachel juga menikmati Oreo Supreme ke segelas susu.

Saat dinikmati langsung, Rachel berkomentar, “Manisnya pas, enak banget sumpah.” Hanya saja karena harganya yang selangit, ia pun tidak berniat membeli Oreo Supreme lagi ke depannya.

  Anies Dituding Intoleran dan Diskriminatif, BPS Rilis Hasil Survei dan Jakarta Paling Demokratis

5. Chef Arnold unggah foto sekardus Oreo Supreme
Bukan chef Arnold Poernomo namanya kalau tak bikin netizen geleng-geleng kepala berkat unggahannya. Menyadari kalau Oreo Supreme tengah hits, ia mengunggah foto sekardus tumpukan Oreo mahal ini.

“Lu hypebeast??? Ah masaaaa slurrr. Bikin menu Hypebeast dulu skuyyy,” tulisnya. Unggahannya sudah mendapat lebih dari 24 ribu likes saat berita ini dibuat. Banyak netizen kaget dengan kemewahan yang dipamerkan chef Arnold ini.

Belum tahu pasti menu Oreo Supreme apa yang akan dibuat chef Arnold. Hanya saja ia memberikan tanda. “Tunggu tanggal mainnya menu SUPREME OREO HYPE BEAST saya wkwkwk. Won’t be your average McFlurry,” tulisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here