BERBAGI
Mengemudi Tanpa tangan, Ford Siapkan Active Drive Assist
Mengemudi Tanpa tangan, Ford Siapkan Active Drive Assist

Pukat- Ford mulai memasuki tren mengemudi bebas tangan dengan mengumumkan sistem Active Drive Assist (ADA). Teknologi tersebut dijanjikan akan tiba pada akhir tahun 2021 dan disematkan pada crossover listrik Mustang Mach-E dan beberapa produk 2021 lainnya.

Teknologi bantuan mengemudi itu memang telah lama dikembangkan oleh banyak merek otomotif dunia. Ujung dari gagasan tersebut nantinya adalah benar-benar membawa manusia dari satu tempat ke tempat lain dengan tanpa menggunakan tangan sama sekali alias autonomous vehicles (AV) dengan mobil yang bisa mengemudi sendiri.

Active Drive Assist dari Ford termasuk dalam daftar sistem yang tengah dikembangkan Ford. Serangkaian sistem yang sedang dikembangkan diklaim dirancang untuk menjaga pengendara aman dan bebas stres di jalan-jalan yang padat dengan bantuan mengemudi dari komputer.

  Menparekraf Wishnutama Akan Fokus 3 Program Dalam Tahun Anggaran 2021, di Antaranya Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

Sistem atau teknologi Active Drive Assist adalah proses dua langkah. Pertama, pelanggan yang memesan Mach-E harus memilih Paket Persiapan 2.0 Aktif, opsi yang dipasang pabrik yang sesuai dengan semua kebutuhan perangkat keras ADA, dan yang akan tersedia ketika kedua kendaraan diluncurkan.

Pada paruh kedua 2021, Ford akan mulai menjual perangkat lunak untuk membuat fungsi ADA, yang dapat dipasang oleh konsumen dengan mengunjungi diler Ford lokal. Itu berarti pelanggan perlu melakukan dua pembelian terpisah. Direktur Program Global Ford untuk BEV, Darren Palmer, mengatakan kepada Motor1, bahwa penetapan harga untuk sistem total akan sangat kompetitif.

  Gubernur Ganjar Pranowo Jadi Orang Pertama di Jawa Tengah yang Terima Uang Pecahan 75000

“Kami ingin sebanyak mungkin orang memiliki (ADA),” kata Palmer, Rabu (24/6).

Mobil akan menggunakan kombinasi sensor eksterior dan bagian jalan yang telah dipetakan sebelumnya. Ini untuk memungkinkan mengemudi dengan bebas genggam atau tanpa memegang setir sama sekali. Saat ini, Ford telah memetakan lebih dari 100.000 mil jalan di 50 negara bagian di Amerika Serikat (AS) dan Kanada untuk penggunaan ADA.

Jantung ADA dikatakan adalah sistem kamera inframerah yang menghadap pengemudi yang memantau posisi mata dan kepala untuk memastikan mereka tetap memperhatikan jalan.

  Pertumbuhan Ekonomi 2020 Lebih Buruk Dari Krisis Global 2008

Sistem bekerja ketika pengemudi mengenakan kacamata atau kacamata hitam atau masker pelindung, dan berfungsi sebagai garis pertahanan pertama untuk penggunaan ADA.

Menurut Palmer, dibutuhkan sekitar tujuh menit dengan ADA mengambil alih kemudi dan pengemudi mulai mempercayai sistem dan kemudian mengalihkan perhatian mereka di jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here