BERBAGI
Menang 2-1 Atas Torino, Lazio Pepet Juventus di Puncak Klasemen
Menang 2-1 Atas Torino, Lazio Pepet Juventus di Puncak Klasemen

Pukat- selain Juventus, Lazio juga meraih kemenangan 2-1 atas Torino dalam lanjutan Liga Italia. Raihan tiga poin membuat Si Elang terus menempel Juventus di papan klasemen Serie A.

Lazio bertandang ke markas Torino di Stadion Olimpico di Torino, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB, pada pekan ke-29 Liga Italia. Tim tuan rumah langsung menggebrak di awal pertandingan.

Hasilnya, Torino mencetak angka lebih dulu di menit ke-5. Andrea Belotti, kapten Il Toro, mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Hadiah tendangan 12 pas didapatkan Torino setelah Ciro Immobile melakukan handball di kotak penalti Lazio. Belotti yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna dan membawa timnya unggul 1-0.

Lazio punya peluang emas menyamakan kedudukan di menit ke-22. Lepas dari jebakan offside, Immobile melepas tembakan dari kotak penalti, tapi bola malah melambung di atas mistar.

  Indofood CBP Akuisisi Pinehill Untuk Perluas Pasar Internasional

Immobile kembali mendapat kans mencetak angka di menit ke-36 lewat tendangan kerasnya. Lagi-lagi, bola sepakannya gagal menemui sasaran.

Lazio mencetak gol di injury time lewat sundulan nomor 33. Namun, wasit membatalkan gol tersebut lantaran dia sudah lebih dulu terperangkap offside.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki waktu turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Torino 1-0.

Statistik babak pertama menunjukkan dominasi tim Elang Ibu Kota atas Si Banteng. Lazio mencatatkan 53 persen penguasaan bola dan 4 upaya percobaan, sementara Torino menguasai 47 persen bola dan melepaskan 2 tembakan.

Selepas masa jeda, Lazio langsung tancap gas demi bisa mencetak gol. Hasilnya, tim tamu mampu menyamakan kedudukan di menit ke-47.

Kali ini Immobile tidak menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya. Diawali umpan terobosan Luis Alberto, striker Lazio itu lepas dari kawalan lini belakang Torino dan melepaskan bola tembakan yang gagal diantisipasi kiper Torino, Salvatore Sirigu. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

  Hendak Bertandang Ke Markas Manchester City, Real Madrid Kosongkan Nama Gareth Bale di Skuad Tim

Lazio terus menggempur pertahanan Torino untuk menambah angka. Hasilnya, gol kedua Si Elang tercipta di menit ke-72 lewat kaki Marco Parolo.

 

Mendapatkan operan Immobile, Parolo menendang bola dari luar kotak penalti yang masuk ke gawang Torino. Lazio berbalik unggul 2-1.

Tim tamu mencoba menambah keunggulan di sisa waktu yang ada. Namun hingga wasit meniupkan pluit akhir pertandingan, kedudukan tetap tidak berubah. Laga tuntas dengan kemenangan Lazio 2-1.

Hasil ini membuat Lazio tetap berada di urutan kedua dengan 68 poin dan menempel ketat Juventus di puncak klasemen dengan 69 poin, atau berjarak satu angka saja dengan Bianconeri yang baru memainkan 28 laga. Ada pun Torino tertahan di urutan ke-13 dengan 31 poin.

  Inter Membekuk Lawannya 6 Gol Tanpa Balas, AC Milan Malah Imbang

 

Susunan Pemain

Torino: Salvatore Sirigu; Lyanco, Nicolas N’Koulou, Gleison Bremer (Vincenzo Millico 80′); Sasa Lukic (Koffi Djidji 80′), Ola Aina, Tomas Rincon, Lorenzo De Silvestri (Cristian Ansaldi 60′); Soualiho Meite, Andrea Belotti, Simone Verdi (Alex Berenguer 59′)

 

Lazio: Thomas Strakosha; Stefan Radu, Francesco Acerbi, Patric (Djavan Anderson 90′); Jony (Jordan Lukaku 60′), Luis Alberto, Marco Parolo, Sergej Milinkovic, Manuel Lazzari (Bastos 90′); Ciro Immobile, Felipe Caicedo (Joaquin Correa 60′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here