BERBAGI
Manchester City Bekuk Watford 4-0, Koleksi 78 Poin
Manchester City Bekuk Watford 4-0, Koleksi 78 Poin

Pukat- Manchester City berhasil raih kemenangan telak dalam laga melawan Watford. Jawara musim lalu itu menang 4-0 dengan dua gol dicetak Raheem Sterling.

Laga tersebut dihelat di Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (22/7) dini hari WIB, Man City tampil dominan sejak menit pertama. Gol baru didapatkan pada menit ke-31 lewat Sterling, disusul gol keduanya pada menit ke-40.

City menjaga momentum di babak kedua dan mendapatkan gol ketiga lewat Phil Foden pada menit ke-64. Dua menit berselang, Aymeric Laporte mengubah skor jadi 4-0.

Skor tersebut bertahan sampai pertandingan usai. City kini mengoleksi 78 poin dari 37 pertandingan dan kokoh di posisi dua, sedangkan Watford di posisi 17 dengan 34 poin.

 

Jalannya Pertandingan

City mengontrol pertandingan selepas sepak mula. Peluang bagus didapatkan di menit ke-11.

Rodri mendapatkan ruang tak jauh dari kotak penalti Watford dan melepaskan sepakan melengkung. Bola sempat membentur Christian Kabasele namun tetap mengarah ke gawang, memaksa Ben Foster menepis bola sembari menjatuhkan diri.

  Everton Kuda Hitam yang Terus Berlari Kencang

City terus mendesak Watford, membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan. Kans lain didapatkan City dari aksi Raheem Sterling dan Phil Foden yang menusuk dari kiri. Sepakan kedua pemain ini masih membentur lawan dan tak mengarah ke gawang.

Watford coba balas mengancam melalui aksi Tom Cleverley di menit ke-27. Sepakannya entah dengan niat mengarahkan bola langsung ke gawang atau umpan silang, berakhir dengan buruk: tidak menyasar gawang atau juga tidak menemui rekan setim.

Skor berubah. City memimpin di menit ke-31. Umpan silang Kyle Walker dari kanan diterima Raheem Sterling di dalam kotak penalti. Sterling menyelesaikannya dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang.

City mendapatkan penalti di menit ke-39, setelah Sterling dijatuhkan Will Hughes. Sterling maju sebagai eksekutor dan tembakannya ditepis Foster, namun bola rebound tak disia-siakan sang winger.

Watford punya kesempatan dari bola mati di masa injury time babak pertama. Umpan tendangan bebas Hughes disambar Craig Dawson, tapi masih mudah diantisipasi Ederson. Babak pertama berakhir.

Babak kedua baru belum berjalan semenit ketika Watford dengan ceroboh kehilangan bola di area tengah lapangan. Gabriel Jesus membawa bola dan menghadapi kiper dalam situasi satu lawan satu. Sepakannya on target, namun dihalau Foster dengan kaki.

  Jadwal Liga Inggris, Malam Ini Leeds United vs Manchester City, Everton vs Brighton

Tak lama kemudian, giliran Sterling mendapatkan kesempatan. Sepakannya juga gagal menemui sasaran usai ditepis kiper.

Gantian Watford menekan lewat serangan balik. Umpan silang Roberto Pereyra diterima Ismaila Sarr. Upayanya cuma berakhir di samping gawang.

City mendapatkan tendangan bebas di menit ke-61, tak jauh dari kotak penalti tuan rumah. Kevin de Bruyne menghadapi bola dan mengarahkan tendangan ke pojok kiri atas. Masih bisa ditepis oleh Foster.

Dua menit berselang, gawang Watford bergetar. Sepakan Sterling mulanya ditepis oleh Foster, tapi bola bergulir ke arah Foden dan disambarnya dengan mudah ke dalam gawang.

Di menit ke-66, City mendapatkan gol keempat. Umpan lambung De Bruyne disambar sundulan Aymeric Laporte.

Watford membangun serangan di menit ke-78, ketika Andrian Mariappa menyodorkan bola ke Welbeck yang berlari bebas. Ia tinggal menghadapi Ederson, akan tetapi kiper City tersebut bergerak maju dan sigap menghalau tendangan.

  Manchester City Menang 3-1 Atas Wolverhampton, Permainan Tidak Berimbang

City dengan nyaman memainkan bola. Sebuah peluang dari Jesus memaksimalkan umpan Joao Cancelo berujung gol di menit ke-94, tapi dianulir karena Jesus dalam posisi offside.

 

Susunan pemain:

Watford: Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Craig Dawson, Kiko Femenia; Tom Cleverley, Abdoulaye Doucoure (Nathaniel Chalobah 82′), Will Hughes; Ismaila Sarr, Troy Deeney (Danny Welbeck 67′), Roberto Pereyra (Masina 87′)

Manchester City: Ederson; Kyle Walker (Oleksandr Zinchenko 64′), Eric Garcia, Aymeric Laporte (John Stones 74′), Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Phil Foden; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Riyad Mahrez 64′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here