BERBAGI
Logo Amplop Gmail Berubah, Warnanya Menyerupai Brand Google

Pukat – Ada tampilan baru pada logo amplop Gmail, saat ini warna pada logo ikonik itu tampak menyerupai warna produk Google pada umumnya.

Saat ini, Logo Gmail baru membentuk huruf “M” dengan warna yang identik dengan brand Google, yakni merah, kuning dan hijau, serupa dengan produk Google lainnya, seperti Google Maps, Google Photos dan Chrome.

Sebagiaman dilansir The Verge, Rabu 7 Oktober 2020 menyebutkan bahwa Google mempertimbangkan untuk menghapus huruf M dan mengganti warna merah secara keseluruhan pada Gmail, namun pengguna yang terlibat dalam riset tidak menyukai perubahan secara keseluruhan  tersebut.

  WHO Mencatat Jumlah Kasus Terbanyak dalam Sehari

Hasil riset tersebut, mendapati bahwa bagian amplop dari logo Gmail bukanlah elemen desain yang esensial, sehingga tim dapat bereksperimen dengan  mempertahankan huruf M dan menambahkan palet warna brand Google.

Logo baru Gmail tersebut masih dominan merah, dengan sedikit sentuhan kuning, hijau dan biru, yang menahan lengkungan huruf M.

Google juga telah mengubah logo Calendar, Docs, Meet dan Spreadsheet agar sesuai dengan desain Gmail yang baru.

  Apple Store hingga Disney World di Buka Karena AS Longgarkan Lockdown

Perubahan Logo pada Gmail merupakan bagian dari perubahan yang lebih luas dari perangkat lunak G Suite Google, yang sekarang telah diubah namanya menjadi Google Workspace.

Google sedang mencoba untuk menggabungkan Gmail, Chat dan Docs ke dalam satu lokasi pusat, untuk lebih bersaing dengan pendekatan terintegrasi Microsoft Office, khususnya email Outlook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here