BERBAGI
Levante vs Real Madrid, Taun Rumah Ditaklukkan 0-2 oleh Ramus Dkk

Pukat- Real Madrid meraih poin sempurna saat melakoni laga tandang menghadapi Levante di ajang LaLiga. Los Merengues menang meyakinkan 2-0.

Pertandingan Liga Spanyol mempertemukan Levante vs Madrid. Duel kedua tim digelar di Estadio de la Ceramica, Minggu (4/10) malam WIB.

Real Madrid mencetak angka di menit ke-16 lewat bola sepakan Vinicius. Skor 1-0 untuk Los Blancos bertahan hingga turun minum.

Statistik babak pertama menunjukkan dominasi Madrid dengan tujuh tendangan dan 59 persen penguasaan bola. Ada pun Levante hanya mencatatkan dua tembakan dan menguasai bola 49 persen.

Di babak kedua, Madrid sempat mencetak gol lewat Sergio Ramos yang dianulir Video Assistant Referee (VAR). Tim tamu menambah keunggulan via gol Karim Benzema menjelang pertandingan usai, sekaligus membawa timnya menang 2-0.

 

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung tampil menyerang sejak menit pertama pertandingan. Namun, belum ada percobaan berbahaya dari tim tamu di 10 menit pertama.

  Menang 2-0 Atas Sampdoria, Juventus Menjadi Juara Liga Italia 9 Berturut-turut

Gol! Madrid membuka skor lebih dulu di menit ke-16. Vinicius Junior mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola tendangan sudut Luka Modric yang dihalau barisan belakang Levante, bola mendarat di kaki Vinicius yang kemudian ditendang ke dalam gawang Levante. 1-0 Madrid memimpin.

Levante berupaya mengejar ketertinggalan. Tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-30 lewat bola tandukan Nikola Vukcevic yang membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan sampai memasuki waktu istirahat. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Madrid 1-0.

Di awal babak kedua, Madrid mendapat peluang emas lewat Karim Benzema. Striker asal Prancis itu mendapat umpan matang dari Modric dan melepaskan tembakan, tetap bola membentur tiang gawang.

  Saat Bermain Bola dan Sengaja Batuk, Pemain Bola Bisa Diganjar Kartu Merah

Madrid kembali mengancam lewat Vinicius di menit ke-52. Menerima bola di sisi kanan pertahanan Levante, penyerang Brasil itu menendang bola yang meluncur tipis di tepi gawang.

Levante gantian mengancam di menit ke-59. Bola tendangan Enis Bardhi meluncur rendah ke arah gawang Madrid, namun bola bisa digagalkan Thibaut Courtois dengan kakinya.

Madrid mencetak gol di menit ke-67 lewat sundulan Sergio Ramos, memanfaatkan bola tendangan bebas Modric. Pertandingan sempat terhenti lantaran Video Assistant Referee (VAR) meninjau gol Ramos itu yang dinilai offside.

VAR memutuskan gol Ramos tidak sah akibat pelanggaran offside yang dilakukan Ramos. Skor 1-0 tetap tidak berubah.

Gol! Madrid mencetak gol kedua di menit injury time babak kedua lewat Benzema. Dia melakukan solo run dari dekat tengah lapangan dan melepaskan bola tembakan dari kotak penalti Levante yang merobek jala tim tamu.

  Manchester United Berperforma Luar Biasa,Solskjaer: Bebas Mengambil Resiko

Gol Benzema itu sekaligus menutup duel kedua tim. Real Madrid menang 2-0.

 

Susunan Pemain

 

Levante: Aitor; Jorge Miramon, Ruben Vezo, Sergio Postigo, Carlos Clerc; Jose Campana, Nikola Vukcevic, Mickael Malsa, Enis Bardhi; Roger, Jose Luis Morales.

 

Real Madrid: Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphael Varene, Nacho Fernandez; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asencio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here