BERBAGI
Kontroversi Kemenangan Real Madrid Atas Real Sociedad Tadi Malam
Kontroversi Kemenangan Real Madrid Atas Real Sociedad Tadi Malam

Pukat– Kontroversi mewarnai Kemenangan Real Madrid di markas Real Sociedad. Wasit pun jadi sorotan.

Real Sociedad Vs Real Madrid, Senin (22/6) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan buat tim tamu. El Real pulang dengan tiga angka berkat skor 2-1.

Namun, ada beberapa momen yang jadi sorotan dalam pertandingan. Dua di antaranya terjadi dalam rentang waktu berdekatan di pertengahan babak kedua.

Di menit ke-68, Real Sociedad mengira sudah menyamakan kedudukan ketika Adnan Januzaj menjebol gawang Madrid usai situasi sepak pojok. Tapi wasit Javier Estrada menganulir gol karena menganggap ada Mikel Marino yang offside dan mempengaruhi permainan.

  Ramus Penentu Kemenangan Real Madrid Vs Getafe Tadi Malam

“Ia ada di jalur tembakan itu, sehingga gol seharusnya memang tidak berlaku,” kata pakar perwasitan Juan Andujar Oliver, kepada Radio MARCA.

Dua menit berselang, ada kontroversi lain saat Karim Benzema membuat skor jadi 2-0. Ia dianggap lebih dulu menyentuh bola dengan tangan dalam proses mencetak gol.

“Gol itu legal karena tak ada handball dalam mengendalikan bolanya,” ucap Andujar Oliver, yang juga mantan wasit.

  Manchester City Menang 3-1 Atas Wolverhampton, Permainan Tidak Berimbang

Sebelum dua insiden tersebut, ada pula kontroversi lain dalam proses gol pertama Real Madrid yang lahir dari tendangan penalti.Andujar Oliver juga menganggap tak ada yang keliru dengan keputusan wasit Javier Estrada.

Dalam insiden tersebut, wasit Javier Estrada menunjuk titik putih karena menganggap Diego Llorente melanggar Vinicius. “Itu penalti karena ada kontak. Walaupun ada banyak jenis kontak serupa dalam laga, VAR takkan mengubahnya karena ada kontak.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here