BERBAGI

PUKAT – Kapolri Jenderal Idham Azis sempat mengungkap Polri terkesan seperti institusi yang miskin, karena harus meminjam mesin pemusnah narkoba. Ketua Komisi III DPR Herman Herry merespons curhat Kapolri dan berjanji bakal memperjuangkan pengadaan mesin itu pada APBN 2021.

“Terkait curhat Kapolri soal minimnya mobil penghancur narkoba milik kepolisian, saya sebagai Ketua Komisi III berkomitmen untuk memperjuangkan pengadaan tersebut di APBN 2021,” kata Herman Herry dalam keterangannya, Kamis (2/7/2020).

  Kapolri Yakin Capaja TNI-Polri Kelak Jadi Panglima dan Kapolri

Herman Herry menyebut penganggaran mesin pemusnah narkoba ini demi mendukung kerja polisi memberantas narkoba. Herman Herry berharap Polri terus giat menghentikan peredaran narkoba di Indonesia.

“Hal ini merupakan bentuk support Komisi III kepada seluruh jajaran kepolisian untuk tetap bersemangat dalam memutus mata rantai peredaran narkoba di Indonesia,” kata Herman Herry.

“Saya sebagai Ketua Komisi III memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada aparat kepolisian, khususnya Jajaran Satgasus Merah Putih, yang terus melakukan kerja-kerja pemberantasan narkoba,” kata politikus PDIP itu.

  Kebakaran Gedung Kejagung RI Dikaitkan Dengan Djoko Tjandra dan Kasus Jiwasraya, Mahfud MD: Jangan Berspekulasi

Kapolri Jenderal Idham Azis sebelumnya menilai Polri seharusnya bisa memiliki sendiri mesin penghancur narkoba. Dia pun mengusulkan ke Komisi III DPR RI untuk membuat pengadaan mesin penghancur narkoba.

“Saya dengar Dir Narkoba di sini kita pakai mobilnya (alat pemusnah narkoba) hanya 30 kg, kemudian kita bawa ke RSPAD minjem, kok Polri ini kayaknya kere sekali, padahal bisa sebenarnya ngadain itu, ya kan,” kata Jenderal Idham dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here