BERBAGI

PUKAT – Kisruh PPDB DKI Jakarta jalur zonasi menyisakan kekecewaan sejumlah orang tua murid. Mendikbud Nadiem Makarim mengaku akan berkoordinasi dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk langkah lanjutan.

“Baik dari Inspektorat Jenderal kami maupun dari Dikdasmen akan melakukan pengkajian terhadap apa yang dibilang Pak Putra (Nababan) tadi mengenai apakah Permendikbud ini tak sinkron dengan SK-nya (DKI Jakarta),” kata Nadiem saat rapat kerja virtual bersama Komisi X DPR RI, Kamis (2/7/2020).

  Presiden Jokowi Minta Anggaran Kesehatan dan Sosial Dicairkan

Kajian terhadap permendikbud itu dilakukan guna melihat kesesuaian dengan surat keputusan (SK) terkait PPDB yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta. Nadiem mengatakan akan berkoordinasi dengan Mendagri Tito Karnavian terkait kisruh itu.

“Berdasarkan hasil itu, kami akan ambil langkah-langkah untuk bekerja sama, baik dengan kementerian terkait, yaitu Mendagri, maupun dengan kepala dinas di Jakarta untuk diskusi mengenai isu ini,” ujarnya.

Nadiem memberikan perhatian khusus pada PPDB DKI dan menaruh simpati kepada orang tua murid menyangkut bidang hukum kisruh PPDB DKI ini, yang akan didiskusikan Nadiem dengan Tito.

  Perjanjian PKP2B Segera Habis Kontrak, Menteri ESDM Beri Sinyal Terbitkan IUPK

“Saya mengerti sekali dan berempati dan bersimpati kepada semua orang tua murid yang mungkin lagi kesulitan dan kebingungan karena proses yang terjadi. Jadi kami akan mengkaji. Kalau dari sisi legal dan lain-lain mengenai pencabutan itu adalah ranah daripada Mendagri, tapi kami akan berdiskusi dengan pihak kementerian tersebut, baik juga kepala dinas untuk menemukan titik solusi,” imbuh Nadiem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here