BERBAGI

PUKAT – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merilis sebuah lagu berjudul ‘Gunung Limo’. Lagu berbahasa Jawa itu dirilis untuk mengenang mendiang sang istri, Ani Yudhoyono, yang berulang tahun kemarin.

Lagu dan lirik ‘Gunung Limo’ diciptakan oleh SBY sendiri. Sementara penyanyi asal Trenggalek, Jawa Timur, Rofik Ali, mengaransemen dan menyanyikan lagu itu.

“Almarhumah istri tercinta pernah saya ajak berpergian ke sana, di kaki Gunung Limo. Saya terinspirasi membuat sebuah lagu untuk mengabadikan kenangan manis saya di Gunung Limo tersebut,” kata SBY dalam video itu, Selasa (7/7/2020).

  Presiden Jokowi Ingin Sinergitas Aparat Hukum Ditingkatkan

Gunung Limo merupakan salah satu landmark di Kota Pacitan, tempat kelahiran SBY. Selain untuk mengabadikan kenangannya bersama mendiang sang istri, SBY mengatakan, ada kenangan bersama teman-temannya di Gunung Limo.

“Saya punya kenangan yang manis di Gunung Limo itu, waktu masih remaja bersama teman-teman, beberapa kali saya menaiki gunung itu,” kata SBY.

  Ketua DPRD DKI Minta Rumah Ibadah Segera Dibuka

Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, mengungkapkan bahwa proses pembuatan lagu ‘Gunung Limo’ terbilang singkat. Dia mengatakan proses mixing lagu dan suara dilakukan di studio sederhana milik Rofik Ali di Trenggalek, Jawa Timur.

“Termasuk video clip dari lagu ini dibuat secara sederhana menggunakan handphone dan dilakukan sepenuhnya oleh Rofik Ali dari kaki Gunung Limo, Pacitan,” ucap Ossy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here