BERBAGI

PUKAT – Pemprov DKI Jakarta kini membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi melalui bina RW untuk peserta didik baru yang rumahnya dekat dengan sekolah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengatakan telah merekomendasikan terkait hal itu.

“Kemdikbud merekomendasikan agar jumlah siswa per rombel (rombongan belajar) di kelas VII dan X ditambah 4 siswa (10% dari standar),” kata Plt Dirjen PAUD-Pendidikan Tinggi Pendidikan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad, Rabu (1/7/2020).

  Nadiem Makarim Tegaskan Mata Pelajaran Agama Tidak Dilebur

Kebijakan Pemprov DKI terkait penerimaan peserta didik melalui bina RW itu telah mendapat ‘lampu hijau’ dari Kemendikbud. Hamid mengatakan kebijakan itu untuk menampung calon siswa yang dekat dengan sekolah.

“Untuk menampung calon siswa yang terdekat dengan sekolah,” ujar Hamid.

Sebelumnya, ada kabar baik untuk peserta didik baru yang rumahnya dekat dengan sekolah, tapi tidak diterima di pendaftaran peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta. Sebab, Pemprov DKI kini membuka jalur zonasi bina RW.

  Menyambut HUT RI Ke-75, Pratikno Minta Merah Putih Dikibarkan Mulai 1 Agustus 2020

“Setelah kami berkoordinasi, dan kami juga mengakomodir tingginya minat masyarakat untuk sekolah negeri di mana ada siswa berada dengan 1 RW dengan sekolahnya belum dapat diterima. Maka hari ini kami mengumumkan, bahwa Pemprov DKI Jakarta membuka jalur yang namanya jalur zonasi untuk bina RW sekolah, tentunya dengan kami tambahkan kuota untuk menaikkan rasio di setiap kelasnya dari 36 menjadi 40,” ujar Kadisdik DKI Nahdiana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here