BERBAGI

Pukat – Tak hanya teh saja yang memiliki beragam manfaat. Kantong teh celup bekas pun banyak memiliki manfaat untuk kecantikan. Apa saja?

Teh merupakan minuman yang digemari oleh banyak orang. Teh juga memiliki beragam jenis, mulai dari teh hitam, teh hijau, hingga teh dengan campuran bunga yang kerap disebut dengan tisane.

Teh yang biasa dikonsumsi juga biasanya dalam bentuk tubruk, bubuk, dan kemasan kantong teh celup. Kemasan kantong teh celup merupakan salah satu bentuk teh yang umum dikonsumsi dan praktis. Ternyata kantong teh tersebut punya beragam manfaat lho.

Namun kantong teh celup harus yang kondisinya bekas. Dimana sudah dipakai untuk menyeduh teh, jadi jangan dibuang karena punya banyak manfaat untuk kecantikan. Dilansir dari Times of India (14/5), manfaatnya mulai dari menghilangkan kantung mata hingga menyehatkan rambut.

Berikut 5 manfaat kantong teh celup bekas untuk kecantikan.

Kantong mata seringkali jadi problematika wanita yang ingin tampil cantik dan segar. Adanya kantong mata pada wajah itu biasanya karena kelelahan dan kurang tidur. Namun kantong mata juga dapat terjadi karena faktor keturunan dan hormon.

Jika Anda suka mengonsumsi teh celup, ada baiknya kantong bekas teh celup tersebut tidak dibuang. Kantong teh celup bekas tersebut bisa dimanfaat untuk menghilangkan kantung pada mata Anda. Teh yang baik untuk menghilangkan kantung mata ini jenis teh hitam atau teh hijau.

  Manfaat Konsumsi Tuna untuk Kesehatan

Caranya sangat mudah. Kantong teh celup bekas tersebut tinggal dimasukkan ke dalam kulkas dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu kompres di atas mata selama kurang lebih 10 menit dan lakukan rutin.

Penuaan dini juga suatu masalah yang kerap dihadapi wanita. Penuaan dini biasa terjadi pada wanita berusia 30 tahun bahkan banyak juga yang belum mencapai usia tersebut. Biasanya mereka yang mengalami penuaan dini kerap merawat diri mengunakan krim kecantikan yang sifatnya kimiawi.

Faktor penuaan dini biasanya dapat terjadi karena kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol, waktu tidur yang tak menentu, hingga terlalu stress. Penuaan dini akan menyebabkan munculnya kerutan pada wajah. Selain itu juga wajah terlihat tidak segar lagi.

Kantong teh celup bekas bisa bermanfaat untuk mengurangi penuaan dini. Sebaiknya gunakan kantong teh celup bekas jenis green tea yang banyak mengandung antioksidan. Caranya mudah tinggal bukan kantong teh celup tersebut dan ambil daunnya lalu letakkan di wajah seperti menggunakan masker. Diamkan beberapa menit lalu bilas wajah hingga bersih.

  Sambangi Syekh Ali Jaber, Mahfud MD: Beliau Sudah Cukup Sehat

Rambut rontok juga salah satu musuh bagi wanita. Apalagi jika tadinya Anda memiliki rambut yang tebal dan cantik. Berbagai produk perawatan rambut memang banyak terdapat di pasaran namun tak ada salahnya jika Anda menggunakan bahan-bahan yang alami.

Kesuburan rambut dapat ditingkatkan dengan pola hidup yang sehat. Hindari stres berlebih atau untuk Anda yang hobi gonta-ganti gaya rambut sebaiknya dihindari. Kesuburan rambut Anda dapat ditingkatkan dengan bantuan dari teh.

Gunakan kantong teh celup bekas yang direndam menggunakan air panas. Air dari teh tersebut diamkan dulu hingga diri. Barulah diaplikasikan ke rambut selama 10 menit lalu bilang hingga bersih.

Infeksi pada mata sangat mengganggu penglihatan. Biasanya menyebabkan rasa gatal dan kemerahan di sekitar area bola mata. Infeksi mata ini dapat disebabkan oleh virus, debu, atau kelelahan karena terlalu lama di depan komputer atau laptop.

Untuk menghilangkan infeksi tersebut biasanya kita akan menggunakan obat tetes mata yang dijual di apotek. Atau kalau sudah parah, Anda harus pergi konsultasi ke dokter. Namun jika ingin cara yang alami pun bisa dilakukan.

Kuncinya menggunakan kantong teh celup bekas. Diamkan kantong teh celup tersebut di dalam kulkas hingga dingin. Setelah itu letakkan di atas mata, kantong teh celup bekas tersebut akan membantu mengurangi pembengkakkan dan infeksi pada mata Anda.

  Ganjil Genap di Jakarta Berlaku Mulai Hari Ini

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata kerap jadi momok untuk sebagian wanita. Hal tersebut dapat membuat banyak wanita tampil tak percaya diri karena terlihat lesu dan tak segar. Biasanya disebabkan faktor kelelahan dan kurang tidur.

Banyak produk kecantikan yang memfokuskan untuk mencerahkan area bawah mata. Seperti adanya eye mask, roller eye massage, hingga krim kecantikan yang harganya mahal. Namun banyak juga cara alami yang dapat dilakukan dengan mudah, salah satunya menggunakan kantong teh celup bekas.

Kantong teh celup bekas tersebut harus didiamkan terlebih dahulu dalam kulkas hingga terasa dingin dan beku. Setelah itu tempelkan pada area bawah mata yang menghitam. Lebih baik gunakan teh hitam atau teh hijau.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here