BERBAGI
Juarai Liga Inggris, Jorgen Klopp: Liverpool Tidak Punya Masalah Seperti Dortmund
Juarai Liga Inggris, Jorgen Klopp: Liverpool Tidak Punya Masalah Seperti Dortmund

Pukat- Liverpool memastikan dirinya melanggang sebagai juara Liga Inggris 2019-2020, setelah sang rival, Manchester City, kalah 1-2 atas Chelsea. Trofi Liga Inggris adalah gelar juara keempat yang diberikan Jurgen Klopp kepada Liverpool, sejak menukangi tim pada 8 Oktober 2015.

Klopp pun senang dengan pencapaian Liverpool. Bukan hanya pencapaian Liverpool yang membuat Klopp senang, melainkan juga penampilannya. Menurut Klopp, Liverpool tampil begitu bagus dalam dua musim terakhir. Klopp tidak melihat Liverpool memiliki masalah seperti mantan timnya, Borussia Dortmund.

  Sudah Menulis Surat Perpisahan Kepada Para Fan The Blues, Willian Akan Ke Arsenal dan Kenakan No. Punggung 10

Klopp sebelum ke Liverpool, pernah menukangi Dortmund selama tujuh musim. Klopp mempersembahkan lima trofi untuk Dortmund. Sayangnya perjalanan Klopp bersama Dortmund tidak berakhir manis pada musim 2014-2015. Klopp gagal membangkitkan Dortmund yang secara mengejutkan terpuruk di Bundesliga (Liga Jerman).

Klopp menyatakan Dortmund waktu itu berantakan. Hal itu mungkin karena banyak para pemain andalan Dortmund, yang hengkang ke rival. Sementara itu, Klopp tidak mengalami hal serupa di Liverpool. Liverpool mampu mempertahankan para pemain kuncinya sehingga bisa mengukir prestasi.

  Ini Alasan Quatararo Gagal Raih Podium di MotoGP Ceko 9 Agustus 2020

“Penting juga bahwa kami terus berkembang. Masalah di Dortmund adalah tim kami berantakan. Itu tidak terjadi di sini dan sekarang tim telah sangat konstan selama dua setengah tahun,” ujar Klopp, menyadur dari Sportskeeda, Minggu (28/6/2020).

“Kami memainkan setiap pertandingan seolah-olah itu yang terakhir. Sebab, kami tidak memiliki hal lain untuk dilakukan pada akhir pekan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here