BERBAGI

Pukat – Presiden Joko Widodo meminta proyek strategis nasional (PSN) yang dapat memulihkan ekonomi kala pandemi Covid-19 melanda didahulukan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi ketika membuka rapat terbatas ihwal proyek strategis nasional di tengah pandemi Covid-19 melaui konferensi video, Jumat (29/5/2020).

“Prioritas pada proyek yang memiliki daya ungkit besar pada pemulihan ekonomi pascapandemi. Saya kira sangat penting untuk kita dahulukan,” kata Presiden Jokowi.

Ia meminta proyek strategis nasional yang dapat menguatkan perekonomian rakyat dilanjutkan pelaksanaannya.

  Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini, Sabtu 10 Oktober 2020

Proyek-proyek tersebut, meliputi sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria perhutanan sosial, serta peremajaan perkebunan rakyat.

“Terkait dengan proyek strategis nasional yang sedang berjalan, saya minta percepatan pelaksanaan yang berdampak langsung bagi penguatan ekonomi rakyat, yang berdampak langsung pada pemulihan ekonomi nasional,” lanjut dia.

Ia mengatakan, proyek strategis nasional tak boleh terhenti di masa pandemi.

  Tingkatkan Ekonomi di Kuartal Ke III, Jokowi: Program Sifatnya Cash, Transfre Benar-Benar, Dipercepat

Sebab, beberapa di antaranya berkaitan dengan peningkatan kualitas kesehatan dan kehidupan masyarakat.

Beberapa proyek strategis nasional yang dimaksud, ialah program penurunan tingkat stunting, pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, dan HIV AIDS.

“Agenda-agenda strategis tidak hanya di bidang ekonomi tetapi juga di bidang-bidang mendasar lainnya,” ujar Presiden Jokowi.

“Baik yang penting bagi kehidupan rakyat kita. Baik itu yang menyangkut bidang pendidikan, yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM dan juga bidang kesehatan,” lanjut dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here