BERBAGI
Jarang Makan Sayur dan Buah, Harus Konsumsi Suplemen yang Berserat
Jarang Makan Sayur dan Buah, Harus Konsumsi Suplemen yang Berserat

Pukat- Suplemen menjadi alternatif pilihan masyarakat di tengah pandemi untuk menjaga stamina tubuhnya agar tidak mudah tertular penyakit.

Beragam suplemen pun ditawarkan di pasaran. Terutama yang menunjang stamina tubuh.

Tapi, konsumsi suplemen juga tidak bisa sembarangan. Karena, tidak hanya pada obat, suplemen juga dapat menimbulkan efek samping, yang terjadi karena tidak mengikuti anjuran pakai misalnya konsumsi berlebihan dan konsumsi walau tidak perlu.

Sebagai contoh, suplemen vitamin D berguna untuk membantu penyerapan kalsium dan menawarkan perlindungan tulang yang mencegah osteoporosis. Berdasarkan penelitian, orang sehat yang tetap mengonsumsi suplemen vitamin D walau tidak membutuhkan justru akan memicu atau menyebabkan terbentuknya batu ginjal.

  Terima Laporan Kejahatan Pemerasan yang Mengatasnamakan KPK, Firli Ingatkan Beberkan Modusnya

“Manfaat yang bisa didapatkan dari suplemen tergantung dari suplemen apa dan untuk tujuan apa, harus cocok, misalnya kurang konsumsi buah & sayur setiap harinya karena kesibukan sehingga merasa pencernaan kurang sehat dan lancar, ya cocoknya jelas dong suplemen serat. Namun usahakan untuk tetap konsumsi buah dan sayur ya”, kata dr. Hilna Khairunisa M. Gizi, Sp. GK dalam siaran persnya.

Manfaat suplemen juga beragam. Termasuk untuk masalah pencernaan.

Dewasa ini masyarakat modern terutama di kota-kota besar masih dalam kondisi kekurangan serat. Sesuai dengan laporan RISKESDAS 2018 yang menyebutkan 95,4% masyarakat Indonesia kurang konsumsi buah & sayur. Akibatnya kekurangan serat.

  Catatan Awal Pekan ( Capek): BEDAH CESAR BAYI OMNIBUS LAW

Kekurangan serat dari makanan ini sebenarnya bisa diambil dari konsumsi suplemen yang  membantu pencernaan lebih lancar dan lebih sehat.

Lancarnya pencernaaan juga bisa meningkatkan imunitas. Karena  kotoran dan racun yang menumpuk dalam saluran pencernaan, dan penyerapan nutrisi lebih optimal. Diketahui 70% sel imun terdapat di pencernaan, maka dengan pencernaan sehat otomatis imunitas pun kuat. Ujar Nida Nabilah S. Gz selaku Nutritionist FibreFirst.

  Catat! Berikut Lokasi SIM Keliling di Jakarta, Jangan Lupa Bawa Persyaratannya

“Dengan konsumsi suplemen seperti Fibrefirst bisa memperlancar BAB setiap hari, sehingga pencernaan sehat, juga tidak ada efek samping,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here