BERBAGI

PUKAT – Japorman Saragih menyampaikan pengumuman pengunduran dirinya dari jabatan Ketua DPD PDIP Sumut. Pengunduran diri ini sudah diterima DPP PDIP.

“Melalui rapat DPD ini, saya menyampaikan rasa syukur bahwa akhirnya DPP Partai mengabulkan permohonan pengunduran diri saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut,” kata Japorman dalam keterangan tertulis yang diberikan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan jaya, Kamis (25/6/2020).

Japorman disebut sudah menyampaikan surat pengunduran diri sejak Januari 2020. Dengan pengunduran diri ini, jabatannya akan berakhir pada Juni ini.

  Tuntutan PA 212 Dinilai Enggak Nyambung, Politisi Nasdem: Ibarat Kaki Gatal, Kepala Digaruk

“Terhitung sejak akhir Juni 2020 ini saya tidak lagi bertindak sebagai ketua DPD,” ujarnya.

Japorman mengaku pengunduran dirinya ini dilakukan karena ingin punya waktu lebih banyak bersama keluarga. Dia juga menyebut pengunduran dirinya terkait masalah kesehatan.

“Kalau saya tidak mengundurkan diri, tidak ada kesempatan saya untuk bisa berlama-lama bersama keluarga yang selama ini sering saya tinggal untuk urusan politik,” jelasnya.

“Faktor kesehatan juga menjadi alasan saya mundur dari jabatan partai dan agar juga bisa fokus mengurusi usaha saya yang lama terbengkalai, karena itulah saya bermohon kepada Ibu Ketua Umum agar menerima pengunduran diri saya,” imbuh Japorman.

  Sekjen PDIP Akui RUU HIP Usulan Fraksinya

Dengan pengunduran dirinya, Japorman menyebut DPP PDIP sudah menunjuk orang yang akan menggantikan posisinya. Posisi Plt Ketua DPIP Sumut, kata Japorman, akan diisi oleh Ketua DPP PDIP yang juga anggota DPR dari Dapil Sumut III, Djarot Saiful Hidayat.

“DPP sudah menunjuk Djarot Saifuk Hidayat sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut dan semoga Pak Djarot nantinya bisa lebih memajukan PDI Perjuangan di Sumut ke depan,” ucap Japorman.

  Daftar Calon Pasangan Kepala Derah Yang Diusung PDIP dari Timur Hingga Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here