BERBAGI
Inilah 7 Olah raga Aman dan Menyihatkan Dilakukan Saat Menstruasi
Inilah 7 Olah raga Aman dan Menyihatkan Dilakukan Saat Menstruasi

Pukat. Ketika menstruasi datang, kamu mungkin akan merasa kembung, menderita sakit kepala, merasa tidak nyaman, bahkan kram.

Hal ini kerap menjadi alasan untuk tidak beraktivitas atau enggan melakukan olahraga. Terlebih, jika kram dan kembung membuatmu terbaring di tempat tidur,.

Namun sebaiknya jangan lewatkan olahraga hari itu. Karena olahraga akan meningkatkan horman endorfin yang bisa menghilangkan stres dan meredakan rasa sakit.

Inilah olahraga yang aman dan nyaman saat menstruasi:

 

  1. Berjalan kaki

Berjalan adalah olahraga pilihan saat kamu tidak ingin melakukan sesuatu yang terlalu sulit. Lengkapi diri dengan sepatu olahraga yang nyaman dan jalan-jalan santai di sekitar komplek perumahan.

  Menang Lawan Bournemouth, Manchester City Lolos Bapak Keempat

Meskipun ini bukan latihan yang intens, kamu masih bisa menghitung langkah dan membakar kalori dengan berjalan.

 

  1. Jogging

Jika telah melewati rasa kram saat menstruasi, coba tingkatkan intensitas latihan dengan jogging. Pastikan kamu tetap terhidrasi, dan lakukan dengan perlahan atau istirahat jika kamu mulai merasa sakit kepala atau pusing.

Kamu juga bisa melakukannya sambil mendengarkan lagu-lagu yang membangkitkan semangat.

 

  1. Pilates

Gerakan dalam latihan pilates menargetkan kelompok otot tertentu, sehingga kamu dapat menyesuaikan latihan sesuai dengan kebutuhanmu.

Misalnya, jika kamu menderita sakit punggung bagian bawah selama periode, cobalah roll-down untuk meregangkan tulang belakang dan punggung.

 

  1. Yoga
  Manchester City vs Burnley, The Citizen Melanggang ke Perempatfinal Usai Menang 3-0

Banyak pose yoga juga membantu meningkatkan aliran dan sirkulasi darah, dan ini dapat membantu mencegah pembekuan.

Cobalah pose yoga ini yang membantu mengurangi stres dan kecemasan. Kamu dapat mengikuti kelas yoga, ataupun belajar lewat online untuk melakukannya.

 

  1. Renang

Ini mungkin jarang dilakukan saat menstruasi, tetapi berenang sebenarnya adalah pilihan olahraga yang baik bahkan ketika sedang haid.

Olahraga berdampak rendah ini dapat terasa menenangkan, dan kamu tidak akan mengeluarkan darah jika alirannya ringan karena adanya tekanan balik dari air.

 

  1. Peregangan

Jika tidak dapat mengunjungi gym, mengapa tidak mencoba melakukan beberapa peregangan sederhana di rumah? Berfokuslah pada pemanjangan otot dan tarik napas panjang untuk meredakan kram dan nyeri.

  Festival Internasional Film Venice akan Berjalan Sesuai Rencana

 

  1. Menari

Daftarkan dirimu untuk mengikuti kelas tari Zumba atau Kpop jika kamu siap untuk itu. Latihan yang menyenangkan akan memperbaiki suasana hati, ditambah lagi, kamu akan membakar kalori di waktu yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here