BERBAGI
Ikuti Oppo, Kini Realme Rilis Fast Charging dan Diberi Nama 125W UltraDART
Ikuti Oppo, Kini Realme Rilis Fast Charging dan Diberi Nama 125W UltraDART

Pukat- Vendor smartphone Realme resmi merilis solusi pengisian daya cepat (fast charging) teranyarnya dengan nama “125W UltraDART”.

Teknologi ini diperkenalkan perusahaan asal China tersebut tepat satu hari setelah perusahaan induk mereka, Oppo, mengumbar teknologi serupa, tetapi dengan nama berbeda, yakni “125W Flash Charge”.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, turut mengonfirmasi bahwa solusi fast charging yang diusung Realme sendiri sejatinya merupakan teknologi yang sama dengan Oppo.

“Sejujurnya, kami masih berbagi teknologi dengan Oppo. Namun, kami masih bisa menciptakan solusi sendiri,” ujar Palson dalam konferensi pers online yang digelar Realme, Jumat (17/7).

  Cara Blokir Iklan di HP Android

Dengan solusi pengisian cepat yang digodok Realme, sebuah smartphone berbaterai 4.000 mAh diklaim bisa terisi sebanyak 33 persen hanya dalam waktu tiga menit.

Paparan teknologi 125W fast charging yang diumumkan Realme.

Teknologi yang diusung Oppo sendiri diklaim bisa mengisi daya perangkat dengan kapasitas baterai yang sama sebanyak 41 persen selama waktu lima menit.

Meski demikian, Realme dan Oppo kompak mengklaim perangkat tersebut bisa diisi dayanya hingga 100 persen dalam waktu 20 menit.

Palson melanjutkan bahwa pengisian daya secepat itu diklaim tetap aman bagi smartphone.

  Oppo Perkenalkan Teknologi Pengisian Cepat, dalam 20 Menit Bisa Penuh

Sebab, ketika daya sebuah perangkat diisi dengan adapter charger 125W UltraDART, suhunya dipastikan tak akan mencapai lebih dari 40 derajat celsius.

Adapun pengisian daya 125W UltraDART bisa dilakukan melalui kabel dual Type-C dan mendukung protokol pengisian cepat generasi sebelumnya, seperti VOOC, SuperVOOC, SuperVOOC 2.0, SuperDart, dan Dart Warp.

Palson tidak mengumbar perangkat anyar apa saja yang bakal kebagian teknologi 125W UltraDART. Namun, ia berusaha untuk menyematkan teknologi tersebut ke smartphone Realme di beragam segmen.

  Gmail Sempat Eror, Ini Alasannya

“Solusi ini akan hadir di smartphone Realme dari aneka segmen. Kami akan segera mengungkap apa saja produk yang didukung oleh teknologi tersebut di Indonesia dalam waktu dekat,” pungkas Palson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here