BERBAGI

Pukat – Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu mengaku sangat menyukai kuliner khas Jogja, soto lenthok. Akibat kegemarannya itu, justru ia kerap diomelin para anggota keluarga lainnya.

Dalam siaran langsung pulang kampung digital di salah satu media, Gusti Hayu mengakui cukup gandrung dengan kuliner tersebut. Bahkan hampir setiap pagi ia mengakui selalu menyantap hidangan soto lenthok.

“Jadi saya itu daridulu paling disebelin satu rumah, setiap pagi saya makannya soto, soto lenthok,” kata putri keempat dari pasangan Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Keraton Yogyakarta Hadiningrat.

  Menikah Secara Diam-Diam, Berarti Masuk kategori Zodiak Ini

Saking hobinya dengan soto lenthok, Gusti Hayu mengakui rela untuk mencari menu soto lenthok di setiap warung pada pagi hari.

“Saya ada satu warung, itu dari dulu masih SD, sampai sekarang pemilik warung jadi abdi dalem. Setelah itu cari soto lenthok lain, gak ad yang pas,” aku Gusti Hayu di hadapan para narasumber lain.

  Ternyata Minum Teh Bikin Sering Buang Air Kecil

“Beberapa tahun terkahir ada di Masjid Gede, tapi itu harus pagi. Soalnya kalau jam 7.30 sudah habis. Itu paling jam 8 sudah habis-habisan. Kalau jual sok-sok (kadang-kadang) jual, sok-sok (kadang-kadang) enggak. Itu sampai diomelin satu rumah karena makannya soto lenthok terus,” lanjutnya.

Hal itulah yang menurut Gusti Hayu menjadikannya rindu dengan Yogyakarta. “Kalau kebetulan pas saya gak di Jogja, ada cuma mirip lentoknya. Tapi ya sulit cari yang pas,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here