BERBAGI
Pemprov DKI Kembali Perpanjang PSBB Transisi selama 14 Hari
Pemprov DKI Kembali Perpanjang PSBB Transisi selama 14 Hari

PUKAT – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan akan mengkaji kebijakan PPDB DKI Jakarta yang menuai polemik. Fraksi Golkar meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menerangkan kepada masyarakat soal kebijakan PPDB tersebut.

“Iya, (Anies harus turun langsung) mantan menteri pendidikan, paham tentang pendidikan. Kesulitan masyarakat terkait pendidikan anak,” ucap Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Judistira Hermawan, Sabtu (4/7/2020).

  Anies Baswedan: Alhamdulillah Dalam Pekan Terakhir Ini Jumlah Kasus Aktif Menurun Sacara Signifikan

Judistira menyayangkan kebijakan PPDB DKI Jakarta yang menjadi polemik di tengah masyarakat. Anies seharusnya mengeluarkan kebijakan yang baik sebab dia pernah menjabat sebagai orang nomor satu di Kementerian Pendidikan (Kemendikbud).

“Sekali lagi kita sayangkan, yang kita tahu Pak Anies sebagai pakar pendidikan yang memahami betul tentang sistem pendidikan di Indonesia, apalagi Jakarta. Ada Permendikbud yang dibuat kementerian pendidikan dalam rangka memulai, atau adanya PPDB 2020. Itu aturan untuk seluruh Indonesia tidak ada masalah di seluruh Indonesia kecuali DKI Jakarta,” ucap Judistira.

  Kebijakan Pemberian Bantuan Bagi Karyawan Gaji di Bawah 5 Juta Dapat Sorotan BPK RI

Seperti yang sering disampaikan oleh Fraksi Golkar DKI Jakarta, masalah dari PPDB DKI Jakarta terletak pada seleksi umur yang diutamakan. Padahal, sebelum umur, ada seleksi jarak dalam satu zonasi.

“Tentu ada penerapan berbeda tentu dari Permendikbud 44 tahun 2019 itu. Apa bedanya, (di Jakarta) usia yang dikedepankan, bukan jarak,” kata Judistira.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here