BERBAGI

Pukat – Festival Internasional Film Venice akan berlangsung sesuai jadwal dan dilaksanakan pada 2 hingga 12 September mendatang, di tengah pandemi coronavirus.

Dilansir dari WWD, Selasa (26/5/2020), seorang juru bicara mengonfirmasi acara tersebut akan berjalan di kota Italia sesuai rencana, menyusul laporan media setempat pada Minggu (24/5/2020) yang menyebutkan bahwa Gubernur Veneto Luca Zaia memberikan lampu hijau untuk acara tersebut.

Seperti dilaporkan bulan lalu, pada akhir Mei ini diharapkan sudah ada keputusan yang diambil. Sebaliknya, pameran Arsitektur dan Seni Biennale tertunda pelaksanannta hingga 2021 dan 2022.

“Kami tahu bahwa mustahil untuk merencanakan festival tanpa mengetahui apakah Anda semua bersedia menggunakan festival untuk memberikan awal yang baru dan tanda yang kuat untuk menjaga sinema tetap hidup, bahkan di masa-masa sulit ini,” kata Direktur Artistik Festival Internasional Film Venice Alberto Barbera.

  Inter Milan Gagal Juara Liga Europa, Sevilla Tega Mengalahkannya Dengan Skor 3-2

Italia merupakan salah satu negara yang sangat terpukul akibat pandemi virus corona.

Data dari John Hopkins University melaporkan, hingga Selasa pagi ini terdapat 32.877 kematian dan 230.158 kasus positif virus corona jenis baru (COVID-19).

Sekarang, negara ini secara bertahap mengurangi lockdown wilayah yang pertama kali diberlakukan pada 9 Maret.

Pemerintah Italia juga berencana untuk membuka kembali perbatasan negara itu kepada pengunjung dari daerah Schengen mulai 3 Juni, tanpa batasan karantina.

  Industri Olahraga Pendapatannya Berkurang Hingga 50 Persen

Namun, peraturan keselamatan yang ketat tetap diberlakukan, termasuk antara lain menjaga jarak sosial, menggunakan masker pelindung dan sarung tangan.

Cate Blanchett pada Januari lalu diangkat sebagai presiden juri Festival Film Venice, menggantikan sutradara Argentina Lucrecia Martel.

Pemenang dua kali penghargaan Oscar pada 2018 itu juga menjabat sebagai presiden juri Festival Film Cannes ke-71 di Prancis.

Festival Film Cannes, semula dijadwalkan berlangsung dari 12 hingga 23 Mei dengan sutradara AS Spike Lee yang memimpin dewan juri.

  Kylian Mbappe Positif Corona

Kemudian jadwal dipindahkan ke akhir Juni atau awal Juli, tetapi ada juga kemungkinan tidak akan berlangsung pada tahun ini. Spekulasi meningkat dengan menyebutkan penyelenggaraan Festival Cannes dan Venice akan digabung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here