BERBAGI
Facebook dan Instagram akan Menayangkan Peringatan Menggunakan Masker
Facebook dan Instagram akan Menayangkan Peringatan Menggunakan Masker

Pukat- Facebook Inc. dalam waktu dekat akan menayangkan peringatan bagi pengguna dua platform media besutannya, yakni Facebook dan Instagram untuk menggunakan masker ketika berada di tempat-tempat publik.

Melansir The Verge pada Sabtu (4/7/2020), penayangan peringatan tersebut merupakan salah satu dari respons Facebook Inc. terhadap bertambahnya kasus Covid-19 di Amerika Serikat. Peringatan berupa tautan akan muncul di bagian atas News Feed untuk Facebook.

  Pemprov DKI Jakarta Tutup 8 Perusahaan Saat Hari Pertama PSBB Total

Apabila tautan tersebut diklik pengguna otomatis diarahkan ke situs Covid-19 Information Center yang terafiliasi dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (Centers for Disease Control and Prevention/CDC).

Begitu juga dengan Instagram yang juga menampilkan peringatan serupa.

Sebelum memberikan peringatan kepada pengguna Facebook maupun Instagram untuk menggunakan masker, Facebook Inc. telah melakukan sejumlah upaya terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

  iOS 14 Ternyata Fiturnya Sudah Ada Lebih Dulu di Android

Salah satu di antaranya mengatasi misinformasi tentang Covid-19 yang banyak beredar di Facebook.

Terdapat fitur yang memberi tahu pengguna Facebook bahwa informasi mengenai Covid-19 yang diunggah oleh pengguna lainnya tidak benar atau menyesatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here