BERBAGI

PUKAT – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengaku berempati terhadap kisruh PPDB DKI Jakarta. Nadiem menilai PPDB mengecewakan orang tua murid. Nadiem sempat dicecar pertanyaan soal PPDB oleh anggota Komisi X Fraksi PDIP Putra Nababan.

“Di lapangan banyak ibu-ibu menangis, banyak anak-anak stres, terutama tak jauh dari kantor Pak Mendikbud kemarin, Pak Ketua Komisi X sampai lesehan pagi-pagi untuk mendampingi anak-anak. Nah kita ingin dengar singkat saja kalau masih boleh, karena peraturan menteri dalam kesimpulan Komisi X itu telah dinyatakan diminta untuk dicabut SK-nya,” kata Putra Nababan dalam rapat kerja Komisi X, Kamis (2/7/2020).

  Kemendikbud Minta Jalur Zonasi Bina RW Utamakan Calon Murid Dekat Sekolah

Menanggapi Putra, Mendikbud Nadiem menjelaskan permasalahan PPDB DKI. Dia mengatakan akan melakukan pengecekan.

“Baik dari Inspektorat Jenderal kami, maupun dari Dikdasmen, akan melakukan pengkajian terhadap apa yang dibilang Pak Putra tadi mengenai apakah Permendikbud ini tak sinkron dengan SK-nya,” ujar Nadiem.

“Berdasarkan hasil itu lalu kami akan ambil langkah-langkah untuk bekerja sama baik dengan kementerian terkait, yaitu Mendagri, maupun juga dengan Kepala Dinas di Jakarta, untuk diskusi mengenai isu ini,” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here