BERBAGI
DAMRI Bantu Angkut Tenaga Kerja Indonesia untuk Dikarantina

Pukat – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam jasa angkutan bus, yakni DAMRI, mendukung program pemerintah dengan membantu melayani kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari luar negeri yang tiba di Tanah Air untuk melakukan karantina.

DAMRI melayani pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang datang dari Bandara International Soekarno Hatta menuju Asrama Haji Pondok Gede, Asrama Haji Kota Bekasi, Rumah Sakit BBK Cilandak, Rumah Sakit Darurat Pademangan dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran dalam rangka pelaksanaan karantina protokol kesehatan penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

  Hari Ini, Google Memperingati Subak Bali

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R Saputra, menuturkan bahwa untuk memastikan keamanan dan keselamatan, pihaknya telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat.

“Protokol tersebut di antaranya adalah penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah mengantarkan tenaga paramedis, menyediakan hand sanitizer, serta pramudi yang bertugas menggunakan APD dan masker,” jelas Nico dalam keterangan yang diperoleh, Rabu (27/5/2020).

  BPBD Himbau Masyarakat Waspada Adanya Banjir Lahar Panas Akibat Letusan Gunung Sinabung

Dirinya kembali melanjutkan, selain itu, juga diterapkan physical distancing di dalam bus sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh armada yang digunakan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

DAMRI memastikan pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan akses khususnya bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) untuk berjuang melawan Covid-19 dan memutus rantai penyebaran virus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here