BERBAGI

PUKAT – Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI) dan Ormas Islam lainnya berencana menggelar aksi tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), Rabu (24/6/2020). Aksi digelar di depan Gedung DPR.

“Insyaallah (besok aksi di depan Gedung DPR),” ungkap Ketua PA 212 Slamet Ma’arif, Selasa (23/6/2020).

Koordinator Lapangan Aksi besok, Edy Mulyadi juga menyatakan hal yang sama. Edy menjelaskan aksi digelar pukul 13.00 WIB. Surat pemberitahuan pun sudah dikirimkan ke Polda Metro Jaya.

  Tanggapi Insiden Pembakaran Bendera PDIP, Jubir PA 212: Takutnya ada Penyusup

Edy menambahkan aksi akan diikuti oleh berbagai ormas Islam. Mulai dari PA 212, FPI, GNPF, dan lainnya. “Ada ormas Islam lainnya dan puluhan ulama,” ujar Edy.

Melalui poster yang beredar, aksi ‘Selamatkan NKRI dan Pancasila Dari Komunisme’ itu digelar pukul 13.00 WIB. Poster juga bertuliskan penolakan terhadap RUU HIP ‘cabut dan batalkan RUU HIP dari Prolegnas. Peserta juga diminta untuk menjaga jarak dan memakai masker.

  Prabowo Subianto Bertemu Wamenhan Rusia, Bahas Apa?

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan bahwa RUU HIP merupakan usulan DPR. Pemerintah tidak bisa mencabut usulan RUU HIP.

“Masalah proseduralnya supaya diingat bahwa RUU itu adalah usulan dari DPR. Sehingga keliru kalau ada orang mengatakan kok pemerintah tidak mencabut. Ya tidak bisa dong kita mencabut usulan UU. Itu kan DPR yang usulkan. Kita kembalikan ke sana masuk ke proses legislasi di lembaga legislatif. Untuk itu kita kembalikan ke sana, tolong dibahas ulang,” ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here